Ravindra Airlangga Beri Tips Ibu-Ibu Kabupaten Bogor Atasi Stunting Pada Anak

Berita Golkar – Anggota DPR RI Ravindra Airlangga bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menyoroti masalah Stunting di Kabupaten Bogor, sebut ada waktu baik untuk penekanan angka stunting.

Menurut Ravindra penurunan angka stunting dapat dimulai dari dalam kandungan dengan cara memenuhi nutrisi baik untuk ibu dan anak, serta sosialisasi peran ibu yang baik untuk timbuh kembang anak.

“1000 hari pertama kehidupan adalah golden age bagi pertumbuhan seorang manusia. 1000 hari pertama ini dihitung sejak dalam kandungan sampai umur 2 tahun. Di masa-masa inilah, seorang anak perlu atau harus mendapatkan nutrisi terbaik, terutama melalui ASI dari para ibu yang prima,” kata Ravindra Airlangga, Senin 25 Desember 2023.

“Selain meningkatkan kesehatan tubuh, olahraga juga bisa meningkatkan kepedulian untuk menjaga anak dari bahaya stunting,” sambung dia.

Sementara itu di waktu yang bersamaan Ravindra Airlangga dan Wawan Haikal melaksanakan kegiatan goyang gemoy dan menyebutkan bahwa ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan Partai Golkar di Cisarua untuk mendorong warga tetap memberi perhatian pada kesehatan melalui olahraga senam.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan soliditas warga.

“Kegiatan ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan partai Golkar di kecamatan Cisarua. Kami ingin akan warga tetap kompak secara bersama-sama menjaga kesehatan. Kita ingin berpartisipasi menyukseskan program pemerintah melawan permasalahan stunting dimulai dari kesehatan orang tua, terutama para ibu. Selain itu, acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturrahim warga,” kata dia.

Lebih jauh, Wawan Hikal berharap kegiatan warga semacam itu bisa dirutinkan dan diduplikasi di daerah-daerah lain di seluruh Kabupaten Bogor. “Kita menginginkan acara seperti ini dijuga digalakkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” ungkapnya. {sumber}