Ridwan Bae Desak Ditjen SDA dan Perumahan PUPR Tambah Alokasi Program Padat Karya 2024

Berita Golkar – Komisi V DPR RI meminta Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Ditjen SDA Kementerian PUPR) dan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR untuk melakukan pergeseran anggaran dalam rangka menambah alokasi pada Program Padat Karya Tahun Anggaran 2024.

Demikian pernyataan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae sebagaimana termaktub dalam kesimpulan Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Dirjen Perumahan dan Dirjen SDA Kementerian PUPR dalam agenda pembahasan alokasi anggaran menurut fungsi dan program masing-masing Unit Eselon I K/L Mitra Kerja Komisi V DPR RI dalam RAPBN Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9).

Selain itu, Komisi V DPR RI juga meminta Ditjen SDA Kementerian PUPR dan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR untuk melakukan pergeseran anggaran dalam rangka menambah alokasi pada Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta program Rumah Susun minimal sama dengan alokasi anggaran pada tahun sebelumnya.

Tak hanya itu saja, Komisi V DPR RI juga meminta Ditjen SDA Kementerian PUPR dan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR untuk melakukan sinkronisasi terhadap program dan kegiatan masing-masing Unit Organisasi Eselon I pada Tahun Anggaran 2024.

Sesuai dengan saran, pendapat serta usulan Komisi V DPR RI dalam rangkaian rapat pembahasan RAPBN Tahun Anggaran 2024 sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan, ujar wakil rakyat asal Dapil Sulawesi Tenggara tersebut. {sumber}