Ravindra Airlangga Gelar Bimtek Untuk Petani Hortikultura di Cigudeg, Bogor

Berita Golkar – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dan anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, Ravindra Airlangga, memberikan pemahaman teknis kepada para petani dan pelaku usaha holtikultura di Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, pada Sabtu (9/9/23).

Selain Ravindra Airlangga, nampak juga kehadiran calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade serta anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V Aan Triana Al Muharom dalam acara tersebut.

Selain mereka, nampak pula kehadiran calon legislatif (Caleg) Provinsi Jawa Barat, Reno Anggara Mukti dan Samsul Hidayat hingga Nela Caleg Daerah Pemilihan Wilayah V Kabupaten Bogor, yang mana ketiganya itu berasal dari partai Golkar.

Melihat kondisi perubahan iklim akibat musim kemarau panjang, yang berdampak kepada sektor pertanian khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, menurut anggota DPR RI Ravindra Airlangga bahwa pihaknya sudah menyampaikan permintaan kepada Kementan terkait keluhan yang dialami masyarakat saat ini.

“Kemarin kami sampaikan kepada kementerian pertanian untuk pertanian yang adaptif terhadap iklim misalnya bibit-bibit yang tahan akan kekeringan,” kata Ravindra Airlangga kepada wartawan.

Pria yang berasal dari Dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan, upaya pencegahan gagal panen nantinya Pemerintah harus memberikan jadwal masa bercocok tanam kepada masyarakat.

“Jam jadwal tanam disesuaikan dengan jadwal Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kemudian kemarin karena ada daerah yang berdampak kekeringan Kementan juga memberikan progam-program,” katanya. {sumber}