Anne Ratna Mustika Kenalkan Tagline Baru ‘Purwakarta Cantik’

Berita GolkarBupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memperkenalkan slogan baru Kabupaten Purwakarta kepada masyarakat.

Slogan baru Purwakarta tersebut disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat kegiatan pelayanan publik di komplek Rusunawa Poponcol, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

“Izinkan saya perkenalkan slogan baru Purwakarta, yaitu Purwakarta CANTIK,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu mengatakan, Slogan baru untuk Kabupaten Purwakarta yakni Cantik singkatan dari kata Cerdas, Akuntabel, Nyantri, Transparan, Inovatif dan Kredibel.

“CANTIK itu Cerdas, Akuntabel, Nyantri, Transparan, Inovatif dan Kredibel,” ucapnya.

Makna Cerdas, yaitu mencerdaskan masyarakat Purwakarta, salah satunya terus mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang kuat, agar Purwakarta menjadi kabupaten yang paling maju di Provinsi Jawa Barat.

Akuntabel yakni tata kelola keuangan Pemkab Purwakarta selama Anne Ratna Mustika menjadi Bupati Purwakarta sudah mendapatkan 8 kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Diraihkan predikat WTP 8 kali berturut-turut menandakan tata kelola keuangan Pemkab Purwakarta sudah dianggap sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Kita mendapatkan WTP tidak mudah, perlu ada komitmen dan kerja sama seluruh pegawai di lingkup Pemkab Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Untuk makna Nyantri, yakni Purwakarta adalah Kota Santri. Jumlah Pondok Pesantren di Purwakarta cukup banyak.

Bahkan di Purwakarta ada pondok pesantren yang usianya lebih dari satu abad atau 100 tahun.

“Banyaknya pondok pesantren ini diharapkan bisa membentuk generasi penerus di Purwakarta memiliki karakter akhlakul karimah,” harap Ambu Anne.

Kemudian, ujar Ambu Anne, kata Transparan pada slogan baru Purwakarta bermakna bahwa Pemkab Purwakarta dalam mengelola APBD harus transparan.

“Tidak ada titip-titip anggaran, tidak ada meminta fee, pengelolaan APBD semuanya untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Untuk kata inovatif, yaitu sudah banyak inovasi yang diciptakan Pemkab Purwakarta, dan yang paling banyak adalah Dinas Kesehatan Purwakarta.

Dari inovasi yang diciptakan, Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta mendapatkan ratusan penghargaan, baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Lalu kata Kredibel pada slogan baru Purwakarta yaitu bisa dipertangungjawabkan.

“Slogan baru ini adalah ikhtiar kita, Purwakarta Cantik,” pungkas Ambu Anne. {Sumber}