DPD 1  

Musa Rajekshah Daftar Bacalon Gubernur Sumatera Utara Ke Partai Gerindra

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Sumut yang juga mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah alias Ijeck mendaftar sebagai bacalon Gubsu ke Gerindra Sumut. Berkas pendaftaran Ijeck diantar diwakili Sekretaris Golkar Sumut Ilhamsyah.

Pantauan detikSumut, Jumat (17/5/2024), Ilhamsyah tiba di Kantor Gerindra Sumut bersama beberapa pengurus Golkar Sumut sekitar pukul 16.15 WIB. Rombongan Ilhamsyah diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Gerindra Sumut sekaligus Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso.

“Hari ini Partai Gerindra mengakhiri pendaftaran sebagai bakal calon gubernur, maka atas instruksi ketua ‘tolong wakili saya untuk pendaftaran Gerindra dan sampaikan permohonan maaf saya kepada DPD Partai Gerindra’, karena bukan tidak mau berhadir, tetapi kebetulan sedang berada di luar kota,” kata Ilhamsyah di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jumat (17/5/2024).

Ilhamsyah mengungkapkan jika Ijeck serius bertarung di Pilgub Sumut. Ijeck akan mengambil pendaftaran ke seluruh partai politik yang ada.

“Kami juga tahu diri, bahwa H Musa Rajekshah itu selain ganteng, tinggi, keren, pintar, bisa memajukan Sumut. Maka kami mendaftar ke Gerindra. Semua partai akan kami ambil semua formulir, itu bentuk keseriusan Bapak H Musa Rajekshah untuk memperbaiki Sumut ke depan,” ungkapnya.

Golkar sendiri memiliki 22 dari 100 kursi yang ada di DPRD Sumut atau bisa mengusung calon sendiri. Namun menurut Ilhamsyah, untuk membangun Sumut harus berkolaborasi dengan partai yang lain. “Kami Partai Golkar bisa mengusung sendiri, tetapi membangun Sumatera Utara tentu ada kolaborasi dari partai-partai lain, termasuk dengan Partai Gerindra,” ucapnya.

Sementara Sugiat Santoso menyebutkan jika hingga saat ini sudah ada 9 orang yang mendaftar ke Gerindra Sumut untuk Pilgub. Gerindra sendiri akan menutup pendaftaran hari ini, tepat pukul 23.59 WIB. “Sampai detik ini ada sembilan orang yang sudah mendaftar ke DPD Gerindra Sumut terkait dengan Pilgubsu,” sebutnya.

Anggota DPR terpilih ini mengapresiasi Ijeck karena tetap mendaftar ke berbagai partai politik di tingkat lokal. Meskipun Golkar sebenarnya bisa mengusung sendiri.

“Kami mengapresiasi betul lah bawah Ketua Golkar, Bang Ijeck, walaupun partainya sudah 22 kursi, tetapi tetap membangun komunikasi politik, mendaftar, mengikuti tahapan-tahapan yang sudah dilakukan partai-partai lain di tingkat lokal,” tutupnya.

Sebelumnya, Ijeck telah mengambil formulir pendaftaran bacalon Gubsu ke PKS dan PDIP. Ijeck sendiri telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar untuk maju sebagai bacalon Gubsu, termasuk ke Wali Kota Medan Bobby Nasution. {sumber}