Kader Partai Golkar Merajai Hasil Survei Pilwalkot Bandung

Berita Golkar – Partai Golkar merilis nama-nama kader dengan popularitas dan elektabilitas tinggi untuk Pilwalkot Bandung 2024. Hasil tersebut didapatkan Partai Golkar dari hasil survei internal.

Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan, ada beberapa kader dari yang mendapat hasil survei tinggi. Yakni Atalia Praratya, Arfi Rafnialdi, Edwin Senjaya serta Dandan Riza Wardana.

“Alhamdulillah dari survei kita. Dari 10 nama di survei, empat itu tertinggi kader Golkar. Pertama tertinggi kader Golkar. Kedua bukan, tiga dan empat kader Golkar,” kata Iswara di Kota Bandung, Minggu (26/5).

Iswara pun optimis bahwa pihaknya dapat memenangkan kontestasi orang nomor satu di Bandung periode 2024-2029. “Kalau lihat hasil survei, kami optimis Pilkada 2024 Golkar menang di Kota Bandung,” sebutnya.

Akan tetapi dirinya belum dapat memastikan yang akan diberi tugas dalam pencalonan di Pilwalkot mendatang. Hal tersebut dikarenakan pihaknya masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Sekarang tinggal kita melakukan komunikasi politik, karena menurut tahapan DPP sekarang baru sebatas komunikasi politik, MoU belum memasangkan siapa walikota dan wakil,” akunya.

Tak hanya itu dirinya menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan survei internal yang kedua kalinya sebelum memutuskan siapa yang akan diberikan mandat untuk maju di pencalonan di Pilwalkot Bandung.

“Di Golkar tahapannya survei pertama dulu, yang baru selesai 16 Mei dan dirilis hari ini. Dengan data itu, mereka harus kerja lebih keras,” jelasnya.

“Dua bulan kemudian kita survei lagi, dua bulan kemudian baru kita putuskan,” sebutnya

Sedangkan untuk koalisi dirinya menyebut bahwa pihaknya masih mengikuti arahan dari pusat. “Sesuai arahan ketum dan kesepakatan para pimpinan partai di pusat,” tutupnya. {sumber}