Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Minta Pemkab Karimun Lebih Kreatif Kembangkan Potensi Pariwisata

Berita Golkar – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menilai pariwisata Kabupaten Karimun belum bisa seperti Batam dan Bintan yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

“Saya lihat di Karimun destinasi wisatanya belum semarak seperti di Bintan dan  Batam,” ujar Gubernur Ansar Ahmad saat kunjungan kerjanya, kemarin.

Mempunyai letak strategis karena berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, katanya, tidak membuat Kabupaten Karimun unggul untuk dapat menarik wisatawan sebanyak-banyaknya ke daerah ini.

Gubernur Ansar meminta Pemkab Karimun mengembangkan semua potensi destinasi wisata yang ada di daerah tersebut sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini.

Dia mencontohkna, seperti objek wisata air terjun Karimun dapat menarik wisatawan jika disertai dan dilengkapi fasilitas pendukungnya. “Tinggal dikemas event apa saja yang bisa dikembangkan,” pinta Gubernur Ansar Ahmad saat Kunker tersebut.

Gunernur Kepri juga meminta meminta Pemkab Karimun menciptakan suatu hal yang unik dan aneh. Tujuannya, uuntuk mendorong wisatawan mancanegara (Wisman) maupun domestik mau dating ke Kabupaten Karimun.

Semakin ramainya kunjungan wisata ke suatu daerah, makan akan membawa multiplier effect, baik bagi pendapatan asli daerah (PAD) maupun bagi masyarakat setempat.

Gubernur Ansar Ahmad mencontohkan terkait orang asing  suka yang unik-unik. “Coba pikirkan membuat event yang unik di Karimun. Ciptakan aja yang aneh-aneh, sepetri mengadakan Coastal Area Festival Jazz Internasional, misalnya. Orang asing pengen tahu apa sih Coastal Area ini,” kata Ansar. {sumber}