Ahmad Doli Kurnia: Partai Golkar Kantongi 27 Nama Bakal Calon Kepala Daerah di Papua

Berita Golkar – Pelaksana tugas Ketua Partai Golkar Provinsi Papua, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyebut sudah mengantongi 27 nama bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

“Untuk di Provinsi Papua sendiri sudah ada 27 nama untuk bakal calon, baik calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota,” ungkap Doli di Jayapura, Sabtu 1 Juni 2024.

Doli bilang, Partai Golkar memiliki analisis politik terhadap nama-nama yang muncul di beberapa daerah. Nama-nama ini akan digodok dengan dua pendekatan yakni pendekatan politik juga pendekatan sosial.

“Ini akan diperkuat dengan analisis dan pertimbangan scientific melalui survei. Jadi survei telah dilakukan pada bulan Mei lalu dan saat ini sedang mendengarkan dan menganalisis hasil survei di setiap wilayah,”  katanya.

Dia melanjutkan pada Juli akan kembali melakukan survei kedua. Dari survei tersebut akan mengerucut nama yang akan dicalonkan Partai Golkar. Namun untuk saat ini Partai Golkar akan terus membuka diri dan membangun potensi koalisi dengan partai politik yang lain.

“Saya sudah bertemu dengan ketua partai politik yang lain di Papua, terutama dengan teman-teman yang kemarin sama-sama mengusung Koalisi Indonesia Maju,” sambung Doli.

Sementara itu soal Balon Calon Gubernur Papua pilihan Golkar, Doli menyebut masih sementara dicermati dengan melakukan exercise. “Ada beberapa nama yang sedang kita cermati, kita monitor, cek di masyarakat juga dibantu oleh teman-teman lembaga survei,” katanya.

Kendati demikian, Doli menyebut ada empat nama ini yang dianggap paling tinggi elektabilitasnya dan akseptabilitasnya oleh masyarakat.  Mereka yakni Paulus Waterpauw, Mathius Fakhiri, Constan Karma dan William Frans Ansanay. {sumber}