DPD II  

Bagus Bimo Alit Siapkan Skenario Pengganti Dico Ganinduto di Pilbup Kendal 2024

Berita Golkar – Partai Golongan Karya (Golkar) menyiapkan sejumlah skenario untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal 2024. Apalagi jika Bupati Kendal saat ini Dico Ganundito maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

“Sampai saat ini masih Dico (Ganundito), tapi belum ada rekomendasi turun,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit, saat dihubungi, Senin (3/6).

Ia mengatakan saat ini belum ada rekomendasi calon bupati Kendal dari DPP Golkar. Nama yang muncul untuk cabup Kendal masih Dico Ganundito.

Bimo, sapaan akrabnya, berujar sudah menyiapkan beberapa rencana termasuk nama baru untuk pengganti petahana itu. Pihaknya bertekad tetap mewarnai Pilkada Kendal 2024. “Kalau beliau naik (ke Pilgub Jateng), kami sudah ada beberapa planning. Kami Golkar tetap akan mewarnai besok,” katanya.

Terkait koalisi, pihaknya sudah intens berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terbaru, pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Belum sampai ada perjanjian kerjasama, masih dinamis,” jelasnya.

Partai Golongan Karya (Golkar) menorehkan prestasi gemilang dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Kendal. Dengan total delapan kursi yang berhasil diraih di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Golkar berhasil meraih peningkatan yang signifikan dari tiga kursi pada pemilu sebelumnya

Perolehan delapan kursi tersebut menempatkan Golkar sebagai salah satu kekuatan utama dalam pimpinan DPRD Kabupaten Kendal. Capaian ini menjadikan Golkar sebagai runner up setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berhasil meraih 11 kursi. {sumber}