MQ Iswara: Partai Golkar Cari Figur Pengganti Jika Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

Berita Golkar – Partai Golkar mulai mencari beberapa kandidat untuk diusung pada Pilgub Jabar 2024 menggantikan Ridwan Kamil. Bahkan saat ini sudah terdapat empat nama yang masuk penjaringan untuk diseleksi maju memperebutkan kursi tertinggi Jabar.

Nama-nama tersebut disiapkan untuk menggantikan Ridwan Kamil jika maju ke Pilgub DKI Jakarta. “Sejauh ini yang masuk ke radar ada 3 sampai 4 nama (pengganti Ridwan Kamil),” kata Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I, MQ Iswara, saat dihubungi, Selasa, 4 Juni 2024.

Iswara mengungkapkan pembahasan 4 nama tersebut dilakukan langsung dengan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto pada Senin, 3 Juni 2024. Airlangga memanggil langsung pejabat teras DPD Golkar Jabar untuk membahas rencana alternatif jika Ridwan Kamil benar-benar maju di Pilkada DKI Jakarta.

“Jujur kami sedang membahas itu, saya sampaikan saja bahwa ketua umum sudah memanggil kami untuk menyiapkan plan itu (jika RK ke DKI). Memanggil kami Saya Kang Ace untuk menyiapkan plan B kalau kang Emil ke DKI, siapa di Jabar, kemarin dibicarakan,” jelasnya.

Akan tetapi Iswara tak membeberkan siapa nama-nama yang disiapkan Golkar di Pilgub Jabar seandainya Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI Jakarta. Ia menegaskan nama-nama yang dibahas untuk disiapkan dalam Pilkada Jabar pengganti Ridwan Kamil berasal dari kader internal Golkar.

“Internal, kan kita memprioritaskan kader internal. (Untuk nama) Mohon maaf, Harus izin Ketum. Belum diizinkan. Yang pasti ada 4 nama yang kemarin dibahas,” ungkapnya.

Sementara Iswara mengaku Golkar mengapresiasi langkah Gerindra yang memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil alias Kang Emil maju di Pilkada DKI Jakarta. “Untuk dukungan Gerindra ke Kang Emil maju di DKI kami berterima kasih, Gerindra mendukung salah satu kader terbaik yang memang memiliki track record baik sebagai gubernur,” ujarnya. {sumber}