Survei Internal Partai Golkar: Idah Syahidah Elektabilitas Tertinggi Cagub Gorontalo

Berita Golkar – Bakal Calon Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah mengklaim dirinya meraih survei tertinggi di Partai Golkar melalui survei Polmark Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh saat ditemui dalam kegiatan kegiatan Coastal Clean Up atau aksi bersih pantai di kawasan Blue Marlin Kota Gorontalo, Rabu (5/6/2024).

Kata dia, Calon Gubernur dari Partai Golkar memang dipilih berdasarkan hasil survei. Ada tiga bakal calon dari Partai Golkar Gorontalo yakni Marten Taha, Toni Uloli dan dirinya sendiri. Berdasarkan hasil survei yang keluar pada 7 Mei kemarin ia mengantongi survei tinggi di partai tersebut.

“Hasil survei 7 mei sudah keluar, kalau menurut hasil pemaparan saya (tinggi) dan survei itu rekomendasi dari DPP pakai Polmark Indonesia,” tegasnya.

Lanjutnya, memang beberapa calon lain juga meng-klaim hasil survei mereka tinggi di Partai Golkar. “Nanti akan ada survei lagi di Juli dan Agustus,” tegasnya.

Ia mengatakan saat ini sembari menunggu arahan dari DPP ia sudah beberapa kali melakukan silahturahmi dengan partai politik baik yang masuk di parlemen maupun non parlemen. Ia juga sudah mengembalikan beberapa berkas pendaftaran di beberapa partai. “Rekomendasi dari partai PAN juga sudah ada,” ucap dia.

“Kemudian saya juga sudah hadir di uji kelayakan sebagai bakal calon gubernur yang diundang oleh PKB. Sehingga itu modal saya sebagai calon Gubernur Gorontalo,” tandas dia. {sumber}