DPD 1  

Pakai Jilbab Kuning Saat Hadiri Pertemuan, Khofifah Ditawari KTA Partai Golkar Oleh Sarmuji

Berita Golkar – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendatangi kantor DPD Golkar Jatim. Pertemuan antara paslon petahana Pilgub Jatim 2024 dengan kader Golkar tersebut berlangsung gayeng.

Khofifah tiba di Kantor DPD Golkar Jatim mengenakan setelan batik dengan kerudung warna kuning. Sementara Emil memakai kemeja berwarna cream muda. Keduanya diterima langsung oleh jajaran pengurus Golkar Jatim yang dipimpin oleh M Sarmuji.

Sarmuji menyinggung kerudung Khofifah berwarna kuning, wana yang identik dengan Golkar. “Bajunya Bu Khofifah bagus, tapi lebih menarik warna jilbab ibu,” celetuk Sarmuji.

Sarmuji pun sambil sedikit bercanda mencoba menawari Khofifah Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar. “Dengan senang hati sebenarnya kita tawarkan KTA, tapi tanpa KTA pun, insyaallah hatinya sudah kuning,” imbuhnya.

Sarmuji menegaskan rekomendasi Golkar sudah final kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. “Rekom sudah paten, nanti sampai KPU akan kita jaga. Andaikan ada salah huruf pun akan kita betulkan,” tegasnya.

Sarmuji mengungkap alasan utama Golkar mau merekomendasi Khofifah-Emil. Salah satunya faktor keberhasilan keduanya memimpin Jatim sejak 2019-2024.

“Kita menimbang yang manfaat terhadap pembangunan Jawa Timur. Bu Khofifah-Mas Emil kita nilai di antara nama-nama yang sudah diidentifikasi dan pembicaraan di masyarakat, yang paling bisa memberi manfaat untuk warga Jatim ya Khofifah-Emil,” jelasnya.

“Selama 5 tahun ini, segala upaya Khofifah-Emil, terbukti Jatim memiliki prestasi cukup banyak, progres pembangunan makin baik. Kalau kita bandingkan provinsi tetangga, ya lihat TikTok kan ada perbedaan jalan di Jatim dan tetangganya. Jadi manfaatnya lebih besar, dan pengalaman 5 tahun tinggal melanjutkan saja mana yang baik, dan mana yang kurang agar ditingkatkan lagi. Kalau sudah ada yang pasti, ngapain orang baru atau cari yang lain,” tambahnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menyatakan mesin partai Golkar di Jatim sudah panas dan siap mengantar Khofifah-Emil di periode keduanya.

“Pengurus Golkar sudah kita kumpulkan 38 kabupaten/kota, kita all out mendukung Khofifah-Emil. Mesin kita sudah bergerak lama, kawan-kawan Golkar di Jatim sudah mendengungkan nama Khofifah,” tandasnya. {sumber}