DPD II  

Terpilih Aklamasi, Muhammad Yani Resmi Pimpin DPD II Partai Golkar Tanah Bumbu

Berita Golkar – Muhammad Yani Helmi atau akrab disapa Paman Yani resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Bumbu periode 2020-2025 setelah terpilih secara aklamasi.

Pelantikan dilaksanakan dalam acara kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Aula Gedung DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Sabtu (8/6/2024) malam.

Paman Yani resmi dilantik bersamaan dengan Sekretaris terpilih yakni Harmanudin dan Bendahara terpilih Gadis Wahyu Ramadhan Tari. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, diwakili Sekretaris, H Supian HK.

“Alhamdulillah secara aklamasi, kami dipilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Bumbu. Pelantikan ini sekaligus juga bersama sekretaris terpilih pak Harmanudin dan saudari Gadis sebagai bendahara terpilih,” ujar Paman Yani.

Paman Yani menyatakan secepatnya akan melakukan konsolidasi bersama seluruh jajaran Partai Golkar di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyongsong Pilkada di tingkat kabupaten maupun Provinsi Kalsel.

“Kami akan segera godok susunan kepengurusan dan tidak dalam waktu lama kita akan keluarkan nama-nama pengurus partai Golkar yang akan berjuang untuk membesarkan partai ini,” terangnya.

Paman Yani mengungkapkan saat masih menjabat sebagai Plt, pihaknya sudah memperjuangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 dengan memperoleh tiga kursi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita bersyukur bahwa bisa membuat fraksi di DPRD Tanah Bumbu. Ke depan kita akan terus melakukan konsolidasi ke dalam untuk menghadapi Pilkada 2024 nanti. Mudah-mudahan dengan didukung masyarakat, kepengurusan yang baru bisa membesarkan Partai Golkar dan terus berjaya menyongsong Pilkada,” pungkasnya. {sumber}