22 Orang Daftarkan Diri Siap Dampingi Fairid Naparin di Pilkada Kota Palangkaraya 2024

Berita Golkar – Partai Golkar Kalteng mengungkap jumlah pendaftar Bacalon Wawali Kota Palangkaraya di Partai Golkar membludak. Informasi terhimpun yang disebutkan pengurus Partai Golkar Kalteng, jumlah pendaftar untuk menjadi Wakil Wali Kota Palangkaraya yang telah terdaftar di Partai Golkar mencapai 22 orang.

Sedangkan untuk Bacalon Wali Kota Palangkaraya dari Partai Golkar hampir bisa dipastikan akan mengusung Fairid Naparin.

Sebelumnya diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kalteng H Ruslan AS saat jumpa pers, beberapa waktu lalu, menyatakan peluang besar untuk Fairid Naparin kembali didukung Partai Golkar maju di Pilwalkot Palangkaraya.

Alasanya, karena untuk perolehan hasil Pileg 2024 untuk Partai Golkar Palangkaraya sangat bagus, bahkan posisi Ketua DPRD Kota Palangkaraya yang sebelumnya diduduki PDIP.

Untuk periode 2024-2029 mendatang akan diduduki kader Golkar Kota Palangkaraya, karena memperoleh 6 kursi sehingga mampu mendudukan posisi sebagai Ketua DPRD Palangkaraya.

Menanggapi banyaknya bacawawali yang mendaftar untuk pasangan Fairid Naparin tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng Suhartono Firdaus membenarkannya.

“Ada 22 pendaftar untuk bakal calon wakil wali atau Bacawawali Kota Palangkaraya di DPD Partai Golkar Kota Palangkaraya untuk mendampingi Fairin Naparin,” ujarnya, Sabtu 8 Juni 2024.

Disebutkan dia, semuanya akan dilakukan survei dahulu untuk menentukan siapa yang akan dipasangkan dengan Bacawali Fairid Naparin dalam Pilwalkot Palangkaraya 2024 mendatang tersebut.

‘Jumlah pendaftar untuk bacalon wakil wali kota di DPD Partai Golkar Kota Palangkaraya ada 22 orang, semuanya akan dilakukan survey dulu,” ujarnya.

Disebutkan dia, mereka yang siap maju untuk mendampingi, Fairid Naparin tersebut dari berbagai kalangan bahkan banyak tokoh yang sangat dikenal warga Kalteng juga mendaftarkan diri untuk maju sebagai wakil wali kota untuk mendampingi Fairid Naparin.

“Tapi untuk hasilnya tentunya Partai Golkar punya mekanisme sendiri yang akan ditentukan melalui hasil survey,” ujarnya lagi.

Joko Firdaus panggilan akrab Suhartono Firdaus ini mengatakan, pihaknya sangat yakin Fairid Naparin akan kembali memimpin Kota Palangkaraya mendatang.

Alasanya, saat menjabat sebagai Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin selalu melakukan survey untuk kepuasan masyarakat atas kinerjanya. “Sehingga, kami sangat yakin untuk Bacalon Wali Kota Fairid Naparin di Pilwalkot Palangkaraya 2024 mendatang,’ terangnya. {sumber}