Jelang Pemilu 2024, Golkar Milenial Ikut Konsolidasi Partai Golkar Bersama Kang Agun di Rumah Cuklik, Bogor

Berita GolkarPolitisi senior, Agun Gunandjar Sudarsa turun gunung mengkonsolidasikan kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Momentum tersebut bertepatan dengan silaturahmi dan giat Sanlat (Pesantren Kilat) Politik Komunitas Golkar Milenial (GoMile).

Dalam kesempatan tersebut, Kang Agun sapaan akrabnya menuturkan bahwa ia bukanlah calon anggota legislatif (caleg) dari Dapil Kabupaten Bogor. Kang Agun Gunandjar Sudarsa memang berdomisili di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, tetapi sebagai anggota DPR RI, Kang Agun berada di Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Kuningan dan Kota Banjar.

“Sebentar lagi tahun 2024, pertama saya, Agun Gunandjar Sudarsa domisili Ciburayut. Orang tahu saya banyak lakukan aktivitas keseharian di sini. Teman-teman Golkar Milenial yang hadir di sini tidak punya hak pilih di sini maupun di Dapil saya. Tapi paling tidak, yuk kita jaga silaturahmi, kita perkuat silaturahmi untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024, dengan cara berkolaborasi,” ungkap Agun Gunandjar Sudarsa dikutip redaksi Golkarpedia pada konsolidasi pemenangan Partai Golkar pada Minggu (10/09/2023) di Desa Ciburayut.

Di hadapan Pengurus Kecamatan (PK) Cigombong yang dipimpin oleh Pak Darojeh beserta belasan pengurus desa (PD) yang dibawanya, anggota komunitas Golkar Milenial, dan puluhan pegiat perikanan bioflok Kabupaten Banjar dan Ciamis, Kang Agun Gunandjar Sudarsa mendorong agar semua elemen bisa berkolaborasi secara positif dalam memenangkan Partai Golkar.

“Setidaknya, teman-teman dari Golkarpedia dan Komunitas Golkar Milenial akan semakin terpacu dan mendorong kemenangan Partai Golkar. Terkait rumah saya di Cuklik, kan setidaknya kalau angkat mengenai Rumah Cuklik akan ada manfaat untuk Partai Golkar. Paling tidak kalau punya saudara di Ciamis, di Dapil saya, mereka bisa baca dan tahu,” tambah Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI ini.

Khusus untuk PK Partai Golkar Cigombong, terutama di Desa Ciburayut Kang Agun Gunandjar berharap keberadaan dirinya bisa menguatkan basis pilihan masyarakat terhadap Partai Golkar. Sebab dirinya yakin, dengan berbagai kontribusi serta manfaat keberadaan dirinya di Ciburayut bisa memberi keyakinan terhadap masyarakat Ciburayut untuk memilih Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Begitu pula yang di Cigombong, sosok saya di sini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memilih Partai Golkar di Pemilu 2024. Karena sesungguhnya, Pemilu itu pertarungan antara hati dan materi. Kalau materi tidak ada jaminan yang pasti, kalau hati insya Allah. Maka utamakan hati, syukur-syukur ada materi,” tutur pria kelahiran 13 November 1958 ini.

Dalam konteks Pemilu 2024, Kang Agun Gunandjar Sudarsa mengaku tak akan mengintervensi struktural Partai Golkar di Kecamatan Cigombong untuk memilih figur tertentu. Ia hanya meminta agar para kader fokus memenangkan Partai Golkar di Cigombong, dan Kabupaten Bogor secara luas. Dengan begitu, figur-figur unggulan kader Partai Golkar pun bakal terdongkrak.

“Di sini juga ada Ketua PK Cigombong, Pak Darojeh. Memangnya Pak Darojeh itu konstituen saya di Dapil Jabar X? Kan bukan. Nah untuk Pileg di sini, figurnya saya netral silahkan pilih pakai hati, siapa yang terbaik menurut teman-teman ya dipilih. Yang penting saya titip pesan, pilih Golkarnya, perjuangkan Partai Golkarnya. Itu saja dari saya,” pungkas Agun Gunandjar Sudarsa. {redaksi}