Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Tutup Kegiatan Program Selebrasi Pancasila 2024

Berita Golkar – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menghadiri dan sekaligus menutup kegiatan Program Selebrasi Pancasila dan sekaligus menyerahkan Piala bergilir Bela Negara Tahun 2024 bertempat di SMA Negeri 8 Banjarmasin, Minggu (23/06/24) kemarin.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pemuda Banua, untuk terus mengobarkan semangat Kebangsaan, memperkuat persatuan, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap langkah kehidupan.

“Pancasila adalah dasar Negara yang harus kita junjung tinggi, Mari kita kobarkan semangat Kebangsaan, perkuat persatuan, dan amalkan nilai-nilai Pancasila,” ucap Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Kegiatan Selebrasi Pancasila ini diikuti oleh 33 Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) yang terdaftar dari dua provinsi, yaitu Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 21-23 Juni 2024.

Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut yang dirancang untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air dan juga semangat Bela Negara.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Kalsel, Ibu Hj.Husnul Hatimah,.SH,.MH dan sejumlah perwakilan dari Forkopimda, Kepala Sekolah dari berbagai satuan pendidikan, serta para tamu undangan lainnya.

Acara penutupan kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Bela Negara Tahun 2024 kepada PASKIBRA yang telah berhasil menunjukkan Performa terbaiknya selama pelaksanaan kegiatan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menumbuhkan semangat Nasionalisme dan memperkokoh persatuan di kalangan generasi muda,” ujar Gubernur Kalsel.

”Ditambahkan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Selebrasi Pancasila dan Penyerahan Piala bergilir Bela Negara ini merupakan salah satu bentuk Komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menanamkan Nilai-Nilai Pancasila dan semangat Bela Negara kepada Generasi Muda, serta untuk mempererat hubungan antara Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar para Generasi Muda semakin memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat menjadi Garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. {sumber}