Bupati Kendal Dico Ganinduto Sulap Rumah Dinas Jadi Wahana Rekreasi Mini Gratis Untuk Warga

Berita Golkar – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyambut momen libur sekolah dengan memberikan fasilitas rekreasi gratis kepada warganya. Ia menyulap rumah dinas yang berada di Kelurahan Tunggulrejo Kecamatan Kendal, menjadi kebun binatang mini.

Layaknya kebun binatang asli, di sana terdapat beberapa hewan herbivora dan omnivora yang bisa ditemui. Mulai dari kuda, burung unta, domba dan hewan lain yang siap menemani momen libur sekolah. Bahkan, Bupati Dico kini tengah menyiapkan beberapa fasilitas lain termasuk replika Dinosaurus.

Dico mengatakan, kebun binatang mini yang ia gagas merupakan kolaborasi bersama Ibarbo Park, salah satu destinasi wisata di Sleman, DI Yogyakarta. “Sebelumnya memang sudah saya buka untuk menyambut libur sekolah. Bukanya waktu sore, dan anak-anak sudah mulai berdatangan. Ini gratis,” kata Dico dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Meskipun sudah dibuka selama liburan, namun peresmian kebun binatang mini baru akan dilakukan pada Selasa (9/7/2024). Dico menuturkan, konsep kebun binatang mini yang dibuat akan menyerupai wisata Jatim Park.

Jika pengunjung yang datang semakin ramai, pihaknya bakal mengembangkan lagi fasilitas di rumah dinasnya menjadi lebih lengkap. “Kemungkinan besar kalau ramai, lbarbo akan melakukan investasi di bidang pariwisata untuk lebih melengkapi wisata Kendal,” sambungnya.

Hanya saja kebun binatang ini dibuka terbatas, yakni selama liburan sekolah saja. Setelah itu, perlengkapan yang didatangkan dari Ibardo Park akan dikembalikan lagi. “Ini momennya sekitar sebulan, nanti kalau sudah barangnya diambil lagi sama Ibado,” pungkasnya. {sumber}