Bagus Adhi Mahendra Putra Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pelaksanaan Pilkada 2024

Berita Golkar – Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali dari Fraksi Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) yang populer disapa Gus Adhi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Minggu (14/7) Agung Bagus Adhi Mahendra Putra memberikan sosialisasi kepada kaum Agamis yakni Anggota Sie Hak Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar di Hotel Grand Shanti Denpasar.

Turut hadir Anggota Bawaslu Provinsi Bali Gede Sutrawan, Ketua Bawaslu Kota Denpasar Putu Hardy Sarjana serta ratusan ibu -ibu Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI).

“Kita ajak melihat secara jernih bagaimana demokrasi yang sudah berjalan dan bagaimana kita menyongsong demokrasi yang akan datang. Apalagi kita akan melahirkan kepala daerah. Saya bersama bawaslu ingin mengetuk hati sanubarinya baik penyelenggara maupun peserta benar -benar mengawasi dan menjadi filter dalam melaksanakan pemilu,” harapnya.

Meski diakui politisi senior Partai Golkar asal Kerobokan Kuta Utara ini hal tersebut sebagai sesuatu yang idealis dalam berfikir. Namun ini merupakan wujud upaya melihat kondisi daerah, bangsa saat ini sekaligus menyampaikan ajaran kepada generasi muda sebagai embrio pembangunan Bangsa Indonesia.

“Jangan sampai mereka (generasi muda) leboh apatis lagi melihat transaksional yang ada di Pemilu atau ajang demokrasi, ini harapan saya agar terjadi,” harapnya.

Sekali lagi Adhi Mahendra Putra berharap melalui gerakan kecil yang dilakukannya ini, mampu memberikan edukasi bagaimana memberdayakan diri dalam menyambut, menyongsong serta melaksanakan pesta demokrasi. {sumber}