DPD 1  

Metty Triantika Jadi Peserta Terbaik Dikpol Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Se-Jabar

Berita Golkar – Anggota DPRD Terpilih dari Kabupaten Cianjur, Dr: Ir. Metty Triantika, MT., dinobatkan sebagai salah satu peserta terbaik Pendidikan Politik (Dikpol) Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Terpilih se-Jabar 2024 Angkatan Pertama yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di Bandung mulai 18 hingga 20 Juli 2024 lalu.

Disamping Merty, dua peserta terbaik lainnya adalah Budi Azhar Mutawali dari Kabupaten Sukabumi dan DR. H. Radea Respati P, SH., MH., dari Kota Bandung. Disamping menobatkan peserta terbaik panitia yang disokong Golkar Institute ini juga menobatkan peserta terfavorit yakni H. Ali Hasan yang sudah 6 kali menjadi anggota DPRD Provinsi dan kini anggota DPRD terpilih  Kota Cimahi.

“Saya berterimakasih kepada panitia dan semua pihak terutama dari Golkar Institute yang telah membuat Dikpol seperti ini. Kita semua telah diajak penuh disiplin dari satu sesi ke sesi lainnya sehingga semua materi yang penuh manfaat ini bisa semakin memperkuat pengetahuan seluruh peserta,” kata Metty Triantikal juga Bendahara Umum DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat tersebut, Senin ( 22/07/2024)

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace saat memberikan sambutan penutup pada kegiatan tersebut, mengatakan, Dikpol yang diselenggarakannya sebagai bentuk upaya perbaikan dari penyelenggaraan bimbingan teknis (bimtek) semacamnya selama ini.

“Kita memerlukan perbaikan, bimtek-bimtek itu tidak semata hanya untuk menyerap anggaran, tapi justru harus menghadirkan pengetahuan baru yang lebih bisa diterima. Kita ingin merubah paradigma sesuai standar metodologi di Golkar Institute sehingga peserta memiliki kapasitas memadai saat bekerja menjadi anggota legislatif,”kata Kang Ace.

Disebutkan Kang Ace, anggota DPRD dari Partai Golkar harus mengikuti proses pendidikan politik yang baik dalam rangka meningkatkan kapasitasnya selaku wakil rakyat.

“Kapasitas kita semua harus ditingkatkan,  materi-materi tentang legal drafting, fungsi  pengawasan yang efektif dan tugas fungsi laiinnya harus terus mendapat penyegaran. Melalui Dikpol semacam ini kita berharap nantinya setiap anggota DPRD dari Partai Golkar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” papar Kang Ace. {sumber}