Hari Jadi Ke-419 Kabupaten Kendal, Bupati Dico Ganinduto Harap ASN dan Masyarakat Bahu Membahu Dalam Kemajuan

Berita Golkar – Hari Jadi Kabupaten Kendal Jawa Tengah diperingati dengan khidmat dan meriah. Diawali dengan rangkaian acara Pekan Raya Kendal, puncak prosesi peringatan Hari Jadi Kendal dilakukan dengan upacara dan resepsi Hari jadi di Pendopo Bahureksi Kompleks Kantor Bupati Kendal, Minggu (28/7/24).

Bupati Kendal Dico Ganinduto memimpin Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi yang digelar di Alun-AlunAlun-Alun Kendal Jawa Tengah.

Dengan tema Hari Jadi Kendal yaitu Kolaboratif, Inovatif, dan Adaptif menuju Kendal Smart City, Dico punengakak masyarakat Kabupaten Kendal bisa menjadi lebih baik dan lebih maju, pembangunannya lebih berkualitas, pemerintahan semakin baik dan masyarakat lebih sejahtera.

Bupati berharap seluruh ASN di Pemerintahan Kabupaten Kendal bisa menerapkan hal ini untuk kemajuan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, guyub rukun dan bahu membahu dengan masyarakat untuk Kendal.

“Guyub rukun, bisa saling membantu, saling menolong, saling mensupport, dan memiliki kesamaan visi untuk membangun Kendal lebih baik,” pesan Bupati Dico Ganinduto dalam sambutannya.

Dico mengungkapkan, masih ada sejumlah PR yang harus dilanjutkan oleh pemerintahan Kabupaten Kendal yang akan datang.

“Kalau bicara kenapa tidak seratus persen terealisasi karena di pandemi Covid-19 kemarin banyak refokusing anggaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang tentunya berdampak terhadap fiskal keuangan daerah,” jelasnya.

Ia menegaskan, dalam tiga tahun di Kabupaten Kendal, ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang patut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran,

Setelah upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal, acara dilanjutkan dengan resepsi Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal. Dengan rangkaian acara pemberian penghargaan Bupati Award 2024.

Kategori penghargaan yaitu Penggerak Wisata Handal, Pegiat Seni Budaya, Pegiat Pendidikan, Pegiat Konservasi Alam dan Lingkungan Hidup, Pegiat Kebhinekaan dan Pluralisme, Pegiat Restorasi Sosial dan Kemanusiaan, Pengembangan Ekonomi Kreatif atau UMKM dan Penghargaan kepada Insan Pers Kendal. {sumber}