Bersama Gerindra dan Nasdem, Partai Golkar Usung Roby Kurniawan dan Deby Maryanti di Pilkada Bintan

Berita Golkar – Tiga partai besar bakal berkoalisi untuk mengusung Roby Kurniawan berpasangan dengan Deby Maryanti pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bintan. DPP Partai Golkar, DPP Partai NasDem dan DPP Partai Gerindra (Golkar-NasDem-Gerindra) sepakat mengusung Roby-Deby maju di Pilkada Bintan tahun 2024.

Masing-masing tiga partai besar tersebut sudah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti (Roby-Deby), Senin (29/7/2024). Rekomendasi DPP Partai Golkar diserahkan langsung kepada Roby Kurniawan dan Deby Maryanti di Jakarta.

Begitu pula dengan Partai NasDem. Semula Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada pasangan Khazalik dan Deby Maryanti, untuk maju di Pilkada Bintan. Senin (29/7/2024), DPP Partai NasDem mengalihkan rekomendasi tersebut kepada pasangan Roby-Deby. Surat rekomendasi diserahkan oleh Khazalik kepada Roby Kurniawan didampingi Deby Maryanti (Roby-Deby), disaksikan oleh DPP Partai NasDem, di Jakarta. Khazalik pun legowo, tidak maju di Pilkada Bintan.

“Kepada Dek Roby, saya serahkan rekomendasi sebagai calon bupati dan wakil bupati (Bintan) dari DPP NasDem ini. Semoga Roby Kurniawan dan Bu Deby Maryanti sukses pada Pilkada Bintan tahun 2024 nanti,” ucap Khazalik selaku Ketua DPD Partai NasDem Bintan di Kantor DPP NasDem di Jakarta.

Tak hanya Golkar dan NasDem, DPP Partai Gerindra pengusung Presiden Terpilih Prabowo Subianto juga memberikan rekomendasi kepada Roby-Deby untuk maju di Pilkada Bintan tahun 2024. Surat rekomendasi DPP Partai Gerindra diserahkan oleh Ketua DPC Gerindra Bintan Zulfajri Lubis kepada Roby Kurniawan dan Deby Maryanti.

“Ya, alhamdulillah, khusus hari ini (Senin), ada tiga partai yang menyerahkan rekomendasi kepada kami (Roby-Deby). Golkar, NasDem dan Gerindra sudah menyerahkan rekomendasi itu,” sebut Roby Kurniawan kepada suaraserumpun.com.

Sebelumnya, Ansar Ahmad Gubernur Kepri mengungkapkan, saat ini Partai Golkar sedang membicarakan tentang koalisi dan siapa calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan calon wali kota untuk Pilkada di wilayah Kepri.

“Dalam dua tiga hari ini, akan tahu siapa calon Bupati Bintan dan wakilnya. Serta calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada di Kepri,” ujar Ansar Ahmad di sela penyerahan bantuan kepada masyarakat Bintan, di Kantor Bupati Bintan, baru-baru ini. {sumber}