Partai Golkar Bakal Usung Pasangan Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri di Pilgub NTB

Berita Golkar – Partai Golkar resmi mengusung Pasangan Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Iqbal – Indah Dhamayanti Putri berlaga di Pemilihan Gubernur 27 November 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, Golkar ke Iqbal-Dinda,” kata narasumber Detikntbcom tidak mau disebutkan namanya, Selasa 30 Juli 2024 malam.

Hal itu diperkuat dengan pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ahmad Doli Kurnia bersama Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal – Indah Dhamayanti Putri tersebar viral di sejumlah group pesan singkat malam ini.

Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diakuinya sedang berproses untuk dikunci. “Insya Allah sedang berproses. Tunggu kejutan aja,” katanya singkat.

Diketahui, jika PKB berhasil dikunci oleh Iqbal – Dinda, maka dipastikan Pilgub NTB akan diikuti oleh hanya dua pasang calon saja. Sebab, partai yang sudah resmi mengusung Iqbal – Dinda yaitu Gerindra, PAN, PPP dan tarakhir Partai Golkar.

Pasangan Sitti Rohmi Djlaillah – Musyafirin (Rohmi – Firin) bakal Kekurangan tiket untuk memenuhi kuota 20 persen kursi di DPRD NTB sebanyak 13 kursi. Oleh karena PDI Perjuangan dan Perindo hanya memiliki 7 kursi.

Sementara, Zulkieflimansyah sebagai petahana berpasangan dengan HM Suhaili FT yang diusung oleh PKS, Demokrat, Nasdem dan Hanura sudah memenuhi kuota 20 persen kursi DPRD NTB. {sumber}