Jaro Ade Ungkap 2 Kriteria Pendampingnya di Pilkada Kabupaten Bogor

Berita GolkarWakil Ketua DPD Golkar Jabar Ade Ruhandi atau Jaro Ade menyebut partai-partai di Kabupaten Bogor masih dinamis untuk pemilihan bupati (Pilbup) Bogor 2024. Jaro Ade juga bahkan mengungkap kriteria cawabupnya di Bogor.

Hal itu diungkap dalam acara temu relawan di Stadion Pakansari, Rabu (7/8/2024). Dia mulanya menyampaikan peta kursi DPRD partai politik di Bogor.

“Saya sudah melakukan langkah-langkah politik, pertama tentu kita sudah punya 7 kursi di DPRD. Persyaratan ke KPU perlunya 11 kursi, berarti kurang 4 kursi. Kita dengan NasDem sudah cukup 11, kalau Golkar dengan PKB ada 6 sudah 12,” kata Jaro Ade.

“Sebaliknya, Golkar dengan PDIP juga sudah cukup 12. Golkar 7 dengan PKS juga ketemu 14. Golkar dengan Demokrat ketemu 13. Kalau Golkar dengan Gerindra 12 dengan 7. Selama ini kita sudah sama-sama dengan PAN, PAN hanya 2 kursi,” lanjutnya.

Calon Bupati Bogor itu menyampaikan bahwa DPP Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi penugasan calon kepala daerah. Namanya ditunjuk menjadi calon Bupati Bogor.

“PAN sudah mengeluarkan rekomendasi kepada saya, dan seluruh partai politik kalau mengusulkan wakil, wajar-wajar saja. Jadi PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk wakil kepada kadernya,” jelasnya. Jaro mengatakan seluruh koalisi partai di Pilbup Bogor masih cair. Partai-partai di Kabupaten Bogor masih dinamis.

“Jadi semua partai politik di Kabupaten Bogor masih dinamis, masih sangat mencair, kader-kader terbaiknya sedang ikhtiar,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa PKS telah punya calon yang ditunjuk menjadi calon bupati atau wakil bupati. Partai Gerindra juga disebut telah menugaskan kadernya.

“PDIP juga sama, sudah memberikan penugasan terhadap kadernya untuk calon wakil bupati. Karena waktu kita sangat singkat, kita jangan menunggu-nunggu ini Pak Jaro Ade wakilnya siapa, koalisinya siapa,” bebernya. Jaro kemudian ungkap kriteria calon wakil bupati untuknya. Dia menyebut ada 2 persyaratannya.

“Mau cowok, mau cewek, nggak ada masalah. Yang jelas syarat untuk menjadi calon wakilnya Kang Jaro Ade saya bocorkan, syaratnya ada 2. Pertama bisa laki-laki, kedua bisa perempuan,” pungkasnya. {sumber}