DPP  

Ahmad Doli Kurnia Masih Berharap Adanya Perubahan Konstelasi Politik di Pilgub Banten

Berita GolkarPartai Golkar berharap peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 berubah dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) kompak. Pasalnya, Partai Golkar tetap mengusung kadernya Airin Rachmi Diany di kontestasi tersebut.

“Ini kan masih ada sisa dua puluhan hari lagi (sebelum pendaftaran) ya, ya mana tau kan ada perubahan, ya kita bisa bersama-sama lagi gitu, ya itu tentu menjadi harapan kita gitu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 8 Agustus 2024.

Airin sejatinya akan menghadapi pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah. Keduanya telah mendapat dukungan delapan parpol yang sebagian besar merupakan poros KIM yakni, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, PPP, PKS, PKB, dan NasDem.

Doli mengatakan pihaknya masih berkomunikasi dengan KIM. Golkar juga menawarkan ke KIM serta parpol lainnya. “Selama ini kami berusaha untuk membangun komunikasi juga sama dengan daerah yang lain. Menawarkan proposal Ibu Airin ke teman-teman koalisi Indonesia Maju, ke teman-teman yang lain gitu loh,” ucap Doli.

Ketua Komisi II DPR itu menekankan bahwa tidak memaksa parpol-parpol. Karena dukungan ke figur calon kepala daerah (Cakada) merupakan keputusan internal partai.

“Nah tapi kan itu tergantung pada akhirnya keputusan atau kedaulatan dari masing-masing partai politik. Ada yang menerima Alhamdulillah, yang tidak menerima dan kemudian mengusung nama yang lain juga tidak ada masalah,” ujar Doli. {sumber}