Eddy Berutu Raih Penghargaan Excellent Leader for Innovative Development di Ajang CNN Indonesia Awards 2024

Berita GolkarBupati Dairi 2019-2024 Eddy Keleng Ate Berutu meraih penghargaan Excellent Leader for Innovative Development dalam CNN Indonesia Awards 2024. Eddy menerima langsung piala penghargaan dalam acara yang digelar di JW Marriott Hotel, Medan, Jumat (9/8) malam.

Eddy mengucapkan terima kasih kepada Chairman CT Corp Chairul Tanjung atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Pertama-tama izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung, kami sebagai kepala daerah tugasnya menyelesaikan masalah dan membantu masyarakat,” kata Eddy usai menerima piala.

Eddy mengaku melakukan banyak terobosan selama lima tahun memimpin Kabupaten Dairi. Menurutnya, salah satu program utama yang dirinya gagas adalah pelayanan pembuatan e-KTP hingga administrasi kependudukan di tingkat desa.

“Kami pastikan pembuatan KTP dan adminduk dilakukan di desa, saat ini Kabupaten Fairi 99 persen adminduk sudah tersedia,” ujarnya.

Eddy juga menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Dairi 2020-2025. Ia merupakan jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB).

CNN Indonesia Awards keempat kali ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jajaran menteri, BUMD, serta pihak swasta yang berada di Sumut. Dalam penghargaan kali ini,CNN Indonesia mengangkat tema “Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju”.

Sebelumnya, ajang CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik “Dari Sulsel untuk Nusantara”. Kemudian ajang kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu. {sumber}