Berpasangan dengan Lucky Hakim, Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin Dapat Rekom Gerindra

Berita GolkarKeraguan publik dan beberapa kalangan terhadap sosok Bakal Calon Bupati Indramayu, Lucky Hakim, tidak akan mendapat dukungan dari partai politik untuk maju pada kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang terbantahkan.

Pasalnya, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Indramayu ini sudah mengantongi dukungan dari DPP tiga partai politik yakni Nasdem, PKS dan Gerindra. Bahkan dalam pekan ini akan keluar rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Lucky Hakim diberikan langsung oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Turut mendampingi pula, Ketua DPD II Partai Golkar Indramayu sekaligus calon Wakil Bupati Indramayu pendamping Lucky Hakim, H. Syaefudin. Kehadiran Syaefudin mendampingi Lucky Hakim tak terlepas dari rencana pasangan Lucky Hakim dan Syaefudin berpasangan di Pilkada Kabupaten Indramayu.

Pasangan Lucky Hakim dan Syaefudin akan disokong oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. Di Kabupaten Indramayu, KIM Plus tampaknya bakal bersatu untuk melawan petahana dari PDI Perjuangan, Nina Agustina.

“Bismillah, hari ini secara resmi saya sudah menerima dukungan rekomendasi 11 kursi dari DPP Partai Nasdem, PKS dan Gerindra, maka syarat utama pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati bisa terpenuhi,” tutur Cabup Lucky Hakim, melalui keterangan tertulis.

Dukungan selanjutnya yang tinggal menunggu waktu, kata Lucky, dari Partai Golkar 14 kursi dan selanjutnya akan diproses dukungan dari Partai Demokrat 2 kursi. Sehingga yang sudah menyatakan siap mendukung dirinya untuk maju Pilkada Indramayu nanti sebanyak 27 kursi.

“Dari 11 kursi yang sudah di tangan surat rekomendasi DPP-nya, nanti ditambah dari Partai Golkar 14 kursi jadi seluruhnya baru 25 kursi,” imbuh Mantan Wakil Bupati Indramayu ini.

Ia mengaku dalam waktu dekat ini akan meminta restu dan dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Ketua BPOKK, Herman Khaeron agar dapat merekomendasikan 2 kursi untuk dirinya demi melengkapi koalisi bersatu memenangkan Pilkada menjemput kemenangan bersama untuk memakmurkan rakyat Indramayu.

“Bersama kita tata kembali Indramayu yang berantakan, kita selamatkan rakyat yang terpuruk di jurang kemiskinan, kita tingkatkan perekonomian sehingga daya beli masyarakat meningkat, kita buka lapangan kerja yang banyak dengan slogan Indramayu Ramah Investasi,” tuturnya.

Lucky menegaskan, dari serangkaian proses rekomendasi DPP yang diterima, seluruhnya memberikan kepercayaan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Indramayu, Lucky Hakim sebagai Bakal Calon Bupati dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Syaefudin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Paslon Lucky-Sae). {redaksi}