DPP  

Zulfikar Arse Sadikin: Plt Ketua Umum Partai Golkar Harusnya Dijabat Kahar Muzakir

Berita GolkarKetua Bidang Organisasi DPP Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin menilai pelaksana tugas (Plt) ketua umum Golkar harusnya dijabat oleh Kahar Muzakir yang kini masih menjabat sebagai wakil ketua umum koordinasi bidang kepartaian Golkar.

“Sesuai aturan organisasi dan kelaziman yang berlaku selama ini, penunjukan Plt di internal Golkar selalu didelegasikan kepada koordinator bidang-bidang kepartaian: Bapak Kahar Muzakir,” kata Zulfikar dalam keterangannya yang telah dikonfirmasi, Minggu (11/8).

Zulfikar menjelaskan mekanisme penunjukan Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar, berdasarkan aturan organisasi dilakukan dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar.

Ia juga menjelaskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Peraturan Organisasi Nomor 08 Tahun 2020 Tentang Pergantian Antar Waktu, Petunjuk Pelaksanaan serta kelaziman yang berlaku selama ini, Plt ketua umum DPP Partai Golkar diisi oleh koordinator bidang-bidang kepartaian, dalam hal ini Wakil Ketua Umum Koordinasi Bidang Kepartaian.

“Semoga hal ini dipahami dan dilaksanakan seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia,” kata dia. Sebelumnya Airlangga telah mundur dari jabatannya sebagai Ketum Golkar pada Sabtu (10/8) kemarin.

Masa jabatan Airlangga sebagai Ketum Golkar semestinya akan berakhir pada Desember mendatang bertepatan dengan digelarnya Munas. Golkar akan menggelar rapat pleno untuk menentukan Plt Ketum Golkar pada Selasa (13/8) lusa. {sumber}