Bupati Indah Putri Indriani Resmi Buka Rangkaian 18 Kegiatan HUT RI Ke-79 di Lutra

Berita GolkarBupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka rangkaian kegiatan HUT RI ke 79. Sebanyak 18 kegiatan siap digelar dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Ini adalah tahun terakhir kami memperingati HUT RI dalam masa jabatan. Dan tentu saja melalui kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya jajaran pemda dan forkopimda yang memastikan seluruh perencanaan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tutur Indah yang hadir bersama Forkopimda, Sabtu (10/8/2024) pagi tadi.

Pembukaan ditandai dengan pelaksanaan Jalan Sehat yang diikuti oleh siswa SD hingga SMA, perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN, BUMD, serta masyarakat umum.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang akan digelar. “Mari kita meriahkan dan kita petik hikmahnya. Mudah-mudahan hari kemerdekaan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk berbuat jauh lebih baik di masa yang akan datang,” ajaknya.

Indah juga menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan perempuan, organisasi masyarakat, desa, agama, dan pelajar.

Sebelumnya Sekretaris Panitia HUT, Hakim Bukara melaporkan bahwa sebanyak 18 kegiatan akan digelar. Kegiatan tersebut antara lain Jalan Sehat, Masamba Run, Lomba Bakiak, Catur Cepat, Festival Musik Akustik, Kejuaraan Bulutangkis Pelajar, Lomba Tarik Tambang, Lomba Lari Karung, Lomba Kreasi Pangan Non Beras, Gemar Makan Ikan, Lomba Nyanyi Solo, Lomba Kasti, Lomba Senam Kreasi, Lomba Asah Terampil, Lomba Penyuluh, Pawai Obor, Gerak Jalan Indah, dan Kompetisi Futsal Pelajar Kemerdekaan.

“Sekali lagi, terima kasih atas seluruh peran aktif kita semua dalam memeriahkan peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkas Indah. {sumber}