DPP  

Plt Ketum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Tegaskan Komitmen Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Berita GolkarAgus Gumiwang Kartasasmita (AGK) ditetapkan sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri. Dalam kesempatan itu, Agus Gumiwang menyatakan Partai Golkar tetap berkomitmen menyukseskan Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kita tetap mempunyai komitmen, tidak berubah, ya, menyukseskan pilkada serentak, menyukseskan pelantikan anggota DPR/MPR, anggota DPRD, baik itu kabupaten kota maupun provinsi, menyukseskan pelantikan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden elected, tidak ada perubahan,” kata Agus Gumiwang usai rapat pleno, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Dia menegaskan Partai Golkar tetap menjaga prinsip tersebut. Dia juga akan menyukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Prinsipnya itu tetap kita jaga dan partai Golkar menjaga komitmen untuk sukseskan Bapak Prabowo dan Bapak Gibran menuju Indonesia Maju,” ucap dia.

Dia juga menegaskan Partai Golkar merupakan partai yang dewasa dan punya pengalaman. Dia menekankan Partai Golkar akan tetap menjaga soliditas antara kader.

“Kita lihat kita tampilkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dewasa, partai yang punya pengalaman jam terbang begitu banyak begitu tinggi sehingga dalam menghadapi dinamika apapun, dalam menghadapi tantangan apapun Partai Golkar bisa dan tetap menjaga soliditas di antara kader, di antara internal Partai Golkar,” ujarnya.

Untuk diketahui, Agus Gumiwang Kartasasmita ditetapkan sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar. Dia resmi menjabat Plt Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

“Rapat pleno telah mengesahkan Plt Ketua Umum adalah yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Meutya Viada Hafid di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8). {sumber}