DPD 1  

Musa Rajekshah Nyatakan Partai Golkar Sumut Dukung Bahlil Lahadalia Gantikan Airlangga Hartarto

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Sumut mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai calon ketua umum (Caketum) di Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke-11 di Jakarta.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck. Ia mengaku bakal menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan Munas Golkar. Hingga saat ini, katanya, nama Caketum Golkar mengerucut ke Bahlil. “Hingga saat ini rencananya satu nama, Pak Bahlil,” kata Ijeck kepada detikSumut, Rabu (14/8/2024).

Golkar Sumut, kata Ijeck, bakal mendukung Bahlil sebagai Caketum. Termasuk seluruh Golkar di 33 kabupaten/kota di Sumut. “Kita sudah langsung mendukung (Bahlil), Golkar Sumut bersama seluruh kabupaten/kota, semuanya sejalan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Airlangga Hartarto mundur sebagai Ketum Golkar pada Sabtu (10/8) malam. Kemudian Menteri Perindustrian Agus Gumiwang ditunjuk sebagai Plt Ketum Golkar melalui rapat pleno.

“Tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan munas ke-11 Partai Golkar,” kata Agus di Jakarta, Selasa (13/8).

Dia juga menyebut secara internal partai, Golkar akan menggelar Rapimnas pada 20 Agustus mendatang di Jakarta. Termasuk juga Munas Golkar ke-11.

“Di dalam rapat pleno sudah diputuskan sudah disepakati bahwa Rapimnas Insyaallah akan kita selenggarakan pada tanggal 20 Agustus yang akan datang,” kata Agus.

“Malam harinya 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta,’ sambungnya. {sumber}