Pilar Saga Ichsan Telah Perbaiki 2.511 Rumah Tak Layak Huni di Tangsel Dalam Program RUTLH

Berita Golkar – Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan berucap, sejak program renovasi Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) ini diluncurkan, kini sudah ada sebanyak 2.511 rumah yang sudah perbaiki.

“Setiap tahun kita anggarkan. Tahun ini saja jumlahnya ada sebanyak 510 rumah. Sedangkan untuk di Ciputat ada 68 rumah, lalu untuk di Serua dan Serua Indah ini masing-masing 12 unit rumah,” ujar Pilar saat meresmikan rumah yang telah diperbaiki di wilayah Serua, Ciputat, Tangsel, Selasa (13/8/2024).

Pilar menjelaskan, program ini menjadi salah satu bagian dalam upayanya mewujudkan lingkungan tempat tinggal yang sehat, nyaman, dan layak.

“Supaya lingkungan perkampungan kita menjadi lebih nyaman, lebih bersih, lebih indah, dan layak untuk dihuni. Mulai dari jalanan nya, kita pasang paving block, lalu ada lampu penerangan, kemudian ada septic tank juga. Masih banyak program yang akan segera dilaksanakan. Supaya rumah para penduduk kampung kita ini menjadi perkampungan yang nyaman,” ujar Pilar.

Pilar menjelaskan, program ini dapat dinikmati oleh siapapun dan kapanpun dengan cara melakukan pengajuan terlebih dahulu. “Yang terpenting para warga Tangsel, memiliki tanah sendiri, bukan milik swasta ataupun yang lainnya. Bisa mengusulkan ke Pak RT, RW, dan Lurah,” imbuhnya. {sumber}