DPP  

Wacana Jokowi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Bakal Masuk Agenda Pembahasan di Munas

Berita GolkarPlt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) buka suara soal isu menjadikan Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.

Meski tak menyebut secara terang, namun AGK mengatakan kalau hal tersebut akan dibahas bersamaan dengan pemilihan ketua umum definitif dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Golkar 20 Agustus mendatang.

“Semua nanti keputusan terhadap siapa yang akan menjadi ketua umum terpilih, semua keputusan berkaitan dengan format organisasi ditentukan di Munas,” kata AGK di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024) malam.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mengatakan pihaknya sepakat untuk mengubah waktu pelaksaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Partai Golkar. Hal ini diungkapkan setelah dirinya beserta para pengurus DPP Partai Golkar mengadakan rapat pleno.

“Rapat pleno diputuskan bahwa rapimnas akan kita selenggarakan pada 20 Agustus akan datang,” kata AGK di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

AGK menjelaskan pada tanggal 20 Agustus, pihaknya akan melaksanakan agenda rapimnas di pagi hari. Sedangkan untuk munas baru akan dilaksankan malam harinya.

“20 Agustus kita rencanakan. Pembukaan rapimnas di pagi hari malam hari 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pemutaran Munas Golkar ke-11,” tuturnya. {sumber}