DPP  

Ace Hasan Tegaskan Hasil Munas XI Partai Golkar Tak Bisa Anulir SK Pilkada Era Airlangga Hartarto

Berita Golkar – Ketua DPD Jawa Barat (Jabar) Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily memastikan jika ketua umum baru tidak akan mengubah keputusan dan rekomendasi terhadap calon kepala daerah (cakada) yang sudah dikeluarkan oleh Ketua Umum Golkar sebelumnya Airlangga Hartarto.

Menurutnya, keputusan atau rekomendasi yang sudah diberikan kepada cakada di Pilkada 2024 sudah melewati mekanisme organisasi. Sehingga Ketua Umum Golkar hasil Munaslub nanti tidak mungkin melakukan evaluasi terkait hal tersebut.

“Maka saya yakin Ketum yang akan datang tidak akan mengubah kebijakan tersebut,” kata Ace seperti dikutip, Sabtu (17/8/2024).

Sebelumnya, sejumlah pihak mengkhawatirkan jika mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar akan berpengaruh terhadap rekomendasi atau keputusan partai terkait Pilkada 2024.

Pasalnya ada kemungkinan Ketua Umum Golkar hasil Munaslub nanti berpotensi mengevaluasi rekomendasi yang sudah diberikan kepada calon gubernur atau cakada di beberapa wilayah tertentu. {sumber}