Bupati Tuban, Aditya Halindra: Jokowi Adalah Contoh Pemimpin Yang Mengerti Rakyat

Berita Golkar Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan kekagumannya terhadap Presiden Joko Widodo, terutama dalam hal kecintaan dan kepedulian yang ditunjukkan kepada masyarakat Indonesia.

Menurut dia, Presiden Jokowi telah memberikan yang terbaik selama masa kepemimpinannya, bahkan di tengah berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi bangsa ini.

“Saya merasakan betul kecintaan Bapak Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia. Beliau di akhir masa jabatannya telah berhasil mengantarkan generasi penerus bangsa ke arah yang on the track,” ujar Lindra, saapan akrab bupati Tuban, seusai Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 di Gedung DPRD Tuban, Jumat (16/08/2024).

Lindra juga menyoroti bahwa semua pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi terintegrasi dengan sangat baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini, menurut Lindra, merupakan pesan penting yang perlu dipahami oleh seluruh kepala daerah dalam momen peringatan kemerdekaan ini.

“Dari sambutan beliau, yang bisa saya tangkap adalah bahwa seorang pemimpin harus mengerti, mendengar, melihat, dan merasakan apa yang diinginkan oleh rakyatnya,” tambah Lindra.

Dia juga menilai gaya komunikasi Jokowi yang langsung turun ke lapangan sebagai salah satu contoh teladan bagi para pemimpin di Indonesia. Menurut dia, cara ini menunjukkan bahwa seorang pemimpin harus benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memahami kebutuhan dan aspirasinya. “Kami bisa meneladani apa yang telah ditapaki beliau selama memimpin negara ini,” ujarnya. {sumber}