DPP  

Daftar Caketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia Bawa 469 Dukungan Suara DPD I dan DPD II

Berita Golkar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia resmi menyerahkan formulir dan berkas bakal calon Ketua Umum Golkar. Bahlil mengatakan sudah mendapat 469 suara dukungan dari 558 pemilik hak suara di Golkar.

Berkas persyaratan bacalon itu diserahkan Bahlil ke Ketua Steering Committee Adies Kadir di DPP Golkar, Senin (19/8/2024). Dia mengatakan dokumen yang diserahkan lengkap seperti yang disyaratkan di AD/ART Golkar.

“Ada SK kepengurusan saya di Bendahara Golkar Papua 2009-2014, ada KTA saya, KTP, kemudian surat pernyataan untuk tidak pernah keluar partai, dan mendapat dukungan dari pemilik suara, 469 suara. Dengan mengucapkan bismillah dan selalu mendapat ridho Allah SWT, saya serahkan dokumen pencalonan saya kepada ketua steering committee,” kata Bahlil kepada Adies Kadir ketika menyerahkan berkas di DPP Golkar.

Selanjutnya, Adies Kadir mengatakan telah menerima berkas Bahlil sebagai calon Ketum Golkar. Berkas yang diterima setebal 20 sentimeter.

“Dengan kami saat ini telah menerima segala berkas-berkas cukup tebal 20 cm lengkap dan sepintas tadi disampaikan bahwa sudah dapat dukungan 469 pemilih suara, dari 558 pemilih suara DPD satu dan dua partai Golkar,” kata Adies Kadir.

Sebagaimana diketahui, sebelum Bahlil datang menyerahkan berkas, ada Ridwan Hisjam yang lebih dulu mendaftar sebagai bacalon Ketum Golkar. Namun proses verifikasi masih berlangsung. “Perlu diingat lagi, tadi sudah ada 1, saudara Ridwan Hisjam, dan ini Pak Bahlil,” ucap dia. {sumber}