DPP  

Bahlil Lahadalia Bantah Kemungkinan Jokowi Jadi Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar

Berita Golkar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab isu mengenai dirinya menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar. Jokowi meminta agar awak media bertanya langsung kepada Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia, bukan malah kepada dirinya.

“Tanyakan pada Ketum Golkar, jangan tanya saya,” ujar Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

Saat ditanya perihal kenapa dirinya memakai kemeja kuning khas Golkar di Munas ke-11 Golkar, Jokowi mengklaim hanya menghargai tuan rumah. “Ini saya hadir. Dan sekali lagi ingin menghargai yang punya hajat, Partai Golkar, enggak ada masalah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menjadi Ketua Dewan Pembina Golkar. Bahlil menyampaikan hal ini untuk membantah isu yang menyebut Jokowi akan dipilih sebagai Ketua Dewan Pembina setelah Bahlil resmi menjabat sebagai Ketum Golkar.

“Jadi enggak ada sampai urusan Pak Presiden Jokowi mau jadi ketua dewan pembina itu, sampai dengan hari ini enggak ada. Saya berdiskusi kok, enggak ada, jadi enggak benar itu, pikiran itu,” kata Bahlil dalam konferensi pers di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024). {sumber}