Ridwan Kamil Isyaratkan Bakal Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI Jakarta

Berita Golkar – Ridwan kamil atau yang biasa disapa Kang Emil didorong oleh partai Golkar untuk menjadi Gubernur di DKI Jakarta.

Banyak yang setuju dengan isu Ridwan kamil akan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Akhir-akhir ini banyak isu merebak mengenai DKI Jakarta yang akan ganti nama menjadi DKJ atau Daerah Khusus Jakarta. Ridwan Kamil pun berkomentar melalui akun instagramnya.

Beberapa waktu lalu Ridwan Kamil mengupload potongan berita mengenai nama DKI yang akan diganti menjadi DKJ.

“BUKAN DKI TAPI DKJ (DAERAH KHUSUS JAKARTA),

Nama baru untuk Jakarta. Bukan lagi Daerah Khusus Ibukota. Karena ibukota pindah ke Nusantara. Siapa yang paling terdampak? Para artis lah. Jangan ngaku-ngaku lagi artis ibukota dengan bayaran selangit. Sekarang status anda hanyalah artis daerah.

Warganya punya julukan baru: ODKJ (Orang Daerah Khusus Jakarta),” Tulisnya di caption foto tersebut.

Hal ini langsung menjadi sorotan netizen, banyak yang mengira bahwa unggahan tersebut kode bahwa RK akan mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ia pun mendapat banyak dukungan untuk duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta bahkan dukungan itu datang dari Publik Figur dan masyarakat.

“Sini lah kang pindah biar jadi GDKJ (Gubernur Daerah khusus Jakarta) nanti saya traktir soto Betawi sama kerak telor,” @ rennysutiyoso

“DKI 1 lebih baik dibanding wapres pak, jujurly kalo wapres bakal merugikan kang emil tapi menguntungkan capresnya, soalnya tuh basis pendukung kang emil juga beda” kan takutnyaa, modal kang emil nyapres ke depan bisa berkurang ;),” @ specialthngs

“Jakarta 1 siap pak Ridwan Kamil,” @ pasukan.ngapak

Pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur DKI Jakarta juga dikonfirmasi langsung oleh ketua umum partai Golkar.

“Pak RK (Ridwan Kamil) posisinya sebagai gubernur ya, oke. Gubernur (provinsi) apa, Pak RK sendiri yang pilih,” Ujar Airlangga dikutip dari Republika Minggu, 17 September 2023.

Nah, jika begitu kita tunggu saja kabar selanjutnya dari karir politik Ridwan Kamil apakah ia akan mencalonkan diri di DKI Jakarta atau Jawa Barat lagi.

Demikian informasi mengenai Ridwan Kamil atau yang biasa disebut Kang Emil yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. {sumber}