DPP  

Selamat! Sarmuji Kembali Diamanahi Pimpin Keluarga Alumni Universitas Jember

Berita GolkarMuhammad Sarmuji kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) periode 2024-2029. Sarmuji terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) KAUJE ke-6 Tahun 2024, pada Sabtu (31/8/2024).

Munas tersebut diselenggarakan di Gedung Soetardjo, Universitas Jember, Jawa Timur. Yakni mulai Jumat, 30 Agustus hingga Minggu, 1 September 2024.

Dalam sambutannya, Sarmuji mengaku dirinya sudah meminta untuk mundur dari kepemimpinan KAUJE. Namun, karena tidak ada calon lain, Sarmuji mengaku ‘terpaksa’ menerima amanah untuk lanjut memimpin KAUJE lima tahun mendatang.

“Tidak ada calon lain yang diusulkan untuk menggantikan kepemimpinan saya, padahal saya sudah minta agar bisa undur diri dari. Namun semua masih memberikan amanah kepada saya,” kata Sarmuji usai Munas KAUJE di Jember, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2024).

Sarmuji juga mengaku senang, kegiatan Munas berlangsung dengan suasana persaudaraan yang tinggi, dan guyub. Serta tidak ada persengketaan sama sekali.

Ia pun berharap kekompakan antarpengurus KAUJE terus dijaga dan saling membantu. Agar misi KAUJE mengibarkan bendera Unej bisa tercapai.

“Jadi, saya sanggupi memimpin kembali KAUJE untuk lima tahun ke depan dengan syarat semuanya membantu saya dengan solid dan kompak,” ucap Sarmuji.

Karena, kata Sarmuji, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang menjadi tugas pengurus. Salah satunya pendataan alumni dengan eksistensi koordinator wilayah.

“Potensi alumni itu penting untuk memetakan sejauh mana KAUJE bisa berkontribusi bagi almamater, bagi masyarakat, dan negara. Sehingga ke depan KAUJE harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa Unej dan almamater,” ucap anggota DPR RI itu.

Sarmuji juga menekankan, keberadaan KAUJE juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan berkontribusi. Terutama dalam pemikiran pada bangsa dan negara.

“Kami sudah luncurkan program KAUJE pada Jumat (30/8/2024) malam yakni program kakak asuh dan beasiswa dari alumni untuk mahasiswa Unej,” ucap Sarmuji.

“Nantinya juga akan dilakukan pelatihan profesi berdasarkan fakultas masing-masing yang akan ditunggu adik-adik mahasiswa,”  ujarnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir pengurus KAUJE, dari tingkat Pusat, Wilayah (Korwil), Daerah (Korda) dan Komisariat. Sekitar 600 peserta delegasi hadir dalam Munas tersebut. {sumber}