Daerah  

4 Orang Anggota DPRD Jabar Terpilih Dari Partai Golkar Urung Dilantik, Ini Alasannya

Berita Golkar – Sebanyak 120 anggota DPRD Jawa Barat diambil sumpah dan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 2 September 2024. Partai Gerindra jadi yang terbanyak, yakni sebanyak 20 orang.

Lalu disusul Partai Golkar dan PKS masing-masing sebanyak 19 orang, PDI Perjuangan sebanyak 17 orang, PKB sebanyak 15 orang, NasDem dan Demokrat masing-masing delapan orang, PAN sebanyak tujuh orang, PPP sebanyak enam orang, dan satu orang dari PSI.

Ada empat calon kepala daerah dari Golkar yang dilantik, yakni mantan istri Dedi Mulyadi Anne Ratna Mustika yang maju di Pilbup Purwakarta, Deden Nasihin yang maju di Pilbup Cianjur, Reynaldi Putra Andita Budi Raemi yang maju di Pilbup Subang, dan Edi Rusyandi yang maju di Pilgub Kabupaten Bandung Barat. Walakin, keempat calon kepala daerah itu sudah mengajukan pengunduran diri.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat M.Q. Iswara mengungkapkan, surat pengunduran diri dari Anne Ratna Mustika, Deden Nasihin, Reynaldi Putra Andita Budi Raemi, dan Edi Rusyandi sudah dibikin dari semalam.

“Ya tentunya sesuai UU Pemilu, PAW-nya (Pergantian Antar Waktu) adalah suara terbesar berikutnya setelah mereka, nanti KPU yang akan lihat, tapi kan sudah ada bisa dilihat. Namun, mereka ikut pendaftaran dulu, tapi sudah buat surat pengunduran diri semalam karena aturan KPU begitu,” tutur Iswara di kawasan Gedung Merdeka, Senin.

Siapa Saja Politisi Golkar yang Dilantik Jadi Anggota DPRD Jawa Barat? Selain empat calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2024, 15 nama lain dari Golkar yang dilantik adalah M.Q. Iswara, Agung Yansusan Sudarwin, Ahmad Hidayat, Edi Rusyandi.

Lalu, Phinera Wijaya, Samsul Hidayat, Fetty Anggraenidini, Farabi El Fouz A, Ade Puspitasari, Akhmad Marjuki, Yomanius Untung, Hilal Hilmawan, Taufik Hidayat, Dudy Pamuji, Euis Ida Wartiah, dan Yod Mintaraga.

Anne Ratna Mustika diusung Golkar, PDI Perjuangan, Partai Buruh, Perindo, dan Partai Ummat maju di Pilbup Purwakarta bersama Budi Hermawan, sedangkan Deden Nasihin maju di Pilbup Cianjur bersama Efa Fatiah dan diusung Golkar, PKS, dan Perindo.

Sementara Reynaldi Putra Andita Budi Raemi yang berpasangan dengan Agus Masykur Rosyadi maju di Pilbup Subang diusung oleh Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PRIMA, dan Partai Berkarya. Adapun Edi Rusyandi berpasangan dengan Ujang Ansari di Pilbup Kabupaten Bandung Barat, diusung Golkar, PPP, dan PKB. {sumber}