Mulia Asri Rambe: Partai Golkar Kota Medan Solid Menangkan Rico Waas-Zakiyuddin Harahap di Pilkada 2024

Berita GolkarSekretaris DPD II Partai Golkar Kota Medan, Mulia Asri Rambe menegaskan bahwa seluruh kader Partai Golkar di Kota Medan dalam kondisi solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap (Rico-Zaki) di Pilkada Kota Medan 2024.

“Seluruh kader Partai Golkar di Kota Medan solid, semua bersatu untuk mendukung dan memenangkan pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan,” ucap Mulia Asri Rambe alias Bayek dikutip dari Sumut Pos, Rabu (4/9/2024).

Ditegaskan Bayek, majunya nama kader Partai Golkar, Yasir Ridho Lubis sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan untuk mendampingi Hidayatullah di Pilkada Kota Medan dipastikan tidak akan bisa ‘memecah’ suara Partai Golkar di Pilkada Medan tahun ini.

“Soal (majunya Yasir Ridho) itu tidak akan merubah apapun. Seluruh kader Partai Golkar di Kota Medan pasti tetap akan mendukung dan memenangkan pasangan Rico-Zaki,” ujar tokoh Medan Utara itu.

Ditegaskan Bayek, DPP Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024. Hal itu dapat diketahui dari keluarnya surat B.1-KWK yang ditandatangani DPP Partai Golkar untuk pasangan Rico-Zaki.

“Keputusan dan instruksi dari DPP Partai Golkar sudah jelas, B.1-KWK juga sudah keluar, B.1-KWK itulah patokannya. Sebagai tindaklanjut, kami para pengurus Partai Golkar Kota Medan juga ikut langsung untuk mendampingi pasangan Rico-Zaki saat mendaftar ke kantor KPU Medan,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Medan tersebut.

Dijelaskan Bayek, Partai Golkar telah menunjukkan sikap politiknya secara tegas di Pilkada Kota Medan 2024. Dengan begitu, tidak ada alasan bagi setiap kader Partai Golkar untuk tidak mendukung dan memenangkan pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024.

“Keputusan DPP sudah jelas, kita pun ikut menghantarkan Rico-Zaki saat mendaftar ke KPU Medan. Sikap politik Partai Golkar sangat jelas, kami mendukung pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan. Dengan begitu, seluruh kader Partai Golkar wajib tegak lurus terhadap keputusan DPP Partai Golkar dengan memenangkan pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, 8 partai politik pemilik 31 dari 50 kursi DPRD Kota Medan dari hasil Pemilu Februari 2024 lalu mengusung pasangan Rico-Zaki maju di Pilkada Medan 2024. Adapun 8 partai politik tersebut, yakni Partai NasDem (5 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), Partai Golkar (6 kursi), Partai Demokrat (4 kursi), PSI (4 kursi), PAN (3 kursi), PKB (2 kursi), dan Perindo (1 kursi). {}