Gubernur Kepri Ansar Ahmad Tekankan Pentingnya Pendidikan Sebagai Pondasi Pembangunan

Berita GolkarGubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas peserta jalan santai dalam rangka memperingati Milad Ke-35 Miftahul Ulum Tanjungpinang, bertempat di Lapangan Institut Agama Islam (IAI) Miftahul Ulum, Ahad (15/9/2024).

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Milad Miftahul Ulum, sekaligus sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi antarwarga, santri dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya pendidikan dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang giat dalam mengembangkan kualitas pendidikan, karena pendidikan adalah sumber dari segala sumber kemajuan suatu bangsa. Melalui pendidikan, kualitas Sumber Daya Manusia dapat ditingkatkan dan kemajuan bangsa di masa sekarang dan masa mendatang sangat ditentukan oleh generasi muda yang akan menjadi penerus bagi bangsa itu sendiri,” kata Gubernur Ansar dikutip dari Klik Warta.

Kemudian, Gubernur Ansar mengutip kata-kata tokoh dunia, Nelson Mandela, bahwa “Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia.” Hal ini, menurutnya, menjadi landasan kuat bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan demi mencetak generasi muda yang berkualitas.

Gubernur Ansar juga menegaskan bahwa pemerintah serius dalam membangun kualitas sumber daya manusia, terutama di sektor pendidikan. Hal ini terlihat melalui salah satu misi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, yaitu “Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Sehat, dan Berdaya Saing Dengan Berbasiskan Iman dan Taqwa”.

“Peringatan Milad Ke-35 Miftahul Ulum Tanjungpinang ini merupakan momen penting untuk merayakan perjalanan dan kontribusi besar dalam dunia pendidikan. Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, kami mengucapkan Selamat Milad Ke-35 Miftahul Ulum Tanjungpinang. Semoga terus menjadi bagian integral dalam mencetak generasi unggul Kepri yang berlandaskan iman dan taqwa,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAI Miftahul Ulum, Mardhiah, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa peringatan Milad ke-35 ini adalah bukti nyata dedikasi Miftahul Ulum dalam mencetak generasi yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga berakhlak mulia.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Gubernur Ansar Ahmad dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam pengembangan pendidikan di Kepri. Semoga Miftahul Ulum terus dapat berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Mardhiah juga menambahkan bahwa kegiatan jalan santai ini selain bertujuan mempererat kebersamaan, juga merupakan simbol semangat institusi untuk terus melangkah maju dalam menghadapi tantangan pendidikan di masa depan.

“Semoga momentum Milad ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bersama,” harapnya.

Acara Milad Ke-35 Miftahul Ulum ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti Senam Bersama, Pemotongan Tumpeng oleh Gubernur Ansar, Pemberian Cendramata dan ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka. {}