DPD II  

Haryono May Sambangi 9 Pimpinan Distrik Partai Golkar di Manokwari Tegakkan Instruksi DPP di Pilkada 2024

Berita Golkar – DPD II Partai Golkar Manokwari komitmen menangkan pasangan calon kepala daerah pada pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Dimana DPP Partai Golkar telah merekomendasikan calon kepala daerah untuk Manokwari mendukung calon bupati dan wakil bupati Hermus Indou dan Mugiyono (HERO).

Sementara, pemilihan gubernur papua Barat Golkar mengusung Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani (DOAMU) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

DPP Partai Golkar pun telah mengeluarkan instruksi Larangan Penggunaan Atribut Partai GOLKAR untuk Kampanye Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang tidak diusung Partai GOLKAR.

Instruksi Penegasan Wewenang DPD Partai GOLKAR Provinsi terhadap DPD Partai GOLKAR Kabupaten/Kota dalam memenangkan pasangan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang telah ditetapkan oleh DPP.

Ketua DPD II Partai Golkar Manokwari, Haryono M.K. May, yang juga menjabat sebagai Ketua Koalisi HERO, segera mengambil langkah proaktif dengan mengundang sembilan Pimpinan Distrik untuk memberikan arahan yang jelas dan strategis.

Kata dia, Pertemuan tersebut untuk mempersiapkan seluruh perangkat partai dalam memenangkan pasangan calon yang diusung, yaitu Paslon DOAMU dan HERO, pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024 mendatang.

Menurut dia, penting kerja sama dan sinergi antara semua elemen partai. Dia mengajak seluruh pimpinan distrik, anggota DPRD Fraksi Golkar, dan kader untuk bersatu padu dalam upaya memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan oleh DPP.

“Kita harus bergerak secara terstruktur dan terencana. Setiap kader memiliki peran penting dalam memenangkan DOAMU dan HERO. Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tetapi harus saling mendukung dan bekerja sama,” ungkap Haryono dikutip dari Kabar Nusantara, Minggu (16/9/2024).

Dia menegaskan, setiap Pimpinan Distrik memiliki tanggung jawab untuk menggerakkan kader di wilayah masing-masing, mengoptimalkan potensi yang ada, serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Kita harus mampu mendengarkan aspirasi masyarakat dan menjadikan program-program pasangan calon kita sebagai solusi atas permasalahan yang ada,” tambahnya.

Penguatan basis suara dengan melakukan pendekatan yang tepat kepada masyarakat. Hal ini dilakukan melalui sosialisasi program kerja dari pasangan calon yang diusung serta keberadaan kader Golkar di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus menjadi bagian dari solusi, bukan hanya sekadar calon. Masyarakat harus merasakan kehadiran kita di setiap langkah mereka,” tegas Haryono.

Dalam kesempatan tersebut, Haryono menegaskan bahwa DPD Partai Golkar Manokwari akan terus berkomitmen untuk menjalankan instruksi DPP dengan penuh tanggung jawab.

Dia berharap, dengan kerja sama yang baik antara seluruh pengurus dan kader, target kemenangan pada PILKADA 2024 dapat tercapai. {}