Daerah  

Partai Golkar Resmi Tunjuk Ade Angga Jadi Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyetujui Ade Angga sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang.

Ketua DPD II Partai Golkar Tanjungpinang Untung Budiawan mengatakan, DPP Golkar telah menetapkan Ade Angga untuk mengisi jabatan Wakil I Ketua DPRD Tanjungpinang.

Kendati demikian, pihaknya di DPD II Golkar Kota Tanjungpinang mengakui, belum menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar tentang penunjukan tersebut.

“Pak Ade Angga sudah terpilih dan disetujui sebagai Wakil Ketua I definitif DPRD Kota Tanjungpinang,” kata Untung dikutip dari Pres Media, Selasa (17/9/2024).

Dalam penentuan unsur pimpinan DPRD, Untung juga mengakui, jika sebelumnya DPD II Golkar Kota Tanjungpinang telah mengusulkan 3 nama calon unsur pimpinan sebagai wakil ketua I DPRD Kota Tanjungpinang.

Dari tiga nama yang diusulkan kata Untung, diantaranya, Ade Angga, Novaliandri Fathir dan Dasril. Pengusulan tiga nama kader Golkar ini, lanjut dia, didasarkan pada track record dan kemauannya.

Menurutnya, Ade Angga sendiri juga pernah menjadi Wakil Ketua I sebelum di PAW karena menjadi calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Ade Angga juga sebagai pengurus Dewan Pertimbangan DPD I dan Wakil Ketua OKK DPD II Partai Golkar Kepri.

Sementara itu, Novaliandri Fathir adalah kader Golkar yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua II. Anggota DPRD kota Tanjungpinang ini, masuk ke DPRD sebagai PAW Ade Angga, kemudian kembali duduk sebagai anggota DPRD periode kedua.

Sementara Dasril, merupakan kader Golkar yang telah menjabat dua periode sebagai anggota DPRD kota Tanjungpinang. “Saat ini, untuk SK terpilih Ade Angga sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang kami masih menunggu dari DPP,” pungkas Untung. {}