Emak-Emak di Tanjungpinang Puji Gubernur Ansar Ahmad Figur Yang Pandai Agama dan Bangun Daerah Hingga Pelosok

Berita Golkar – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat di Jalan Bali, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Rabu (18/9/2024).

Mengenakan kemeja kuning bermotif, Gubernur Ansar yang tiba di lokasi acara langsung disambut hangat warga dengan bersalam-salaman.

Terlihat, Ansar pun tersenyum sembari tetap berjabat tangan dengan satu-persatu warga. Mulai anak-anak hingga orang atau tokoh masyarakat di sana.

Di sana, Gubernur Ansar pun menyampaikan program kerja yang sudah dilakukan. Mulai berbagai bantuan, hingga pembangunan.

“Kalau kepala daerah hanya mengandalkan APBD saja tidak cukup membangun Bapak-Ibu. Maka kami harus bolak-balek ke Jakarta bertemu kementerian untuk bisa mendapatkan itu. Alhamdulilah berkat doa masyarakat kepri, banyak bantuan pusat yang diberikan ke daerah kita ini,” sebut Gubernur Ansar.

Setelah menyampaikan itu, seperti bisa, Gubernur Ansar mengajak warga untuk bersholawat hingga menghibur dengan lagu-lagu yang tengah ngehits.

Setelah pemandu acara menutup kegiatan, warga terutama para emak-emak langsung mengerumuni Gubernur Ansar untuk mmeinta berfoto bersama. Keinginan untuk bisa dapat berfoto bersama Ansar sebagai bentuk kebanggan memiliki pemimpin daerah.

Hal itu diutarakan Yulianti. Menurutnya, sosok kepala daerah seperti Ansar Ahmad. Pemimpin yang baik dan pandai agama. “Pak Ansar murah senyum, suaranya tak melegak-legak. Tenang hati kalau dengar suaranya aja. Udah itu, pandai pula agama,” sebutnya dikutip dari Info Kepri.

Ia pun berdoa dan menginginkan, agar Ansar Ahmad dapat melanjutkan kepemimpinannya. “Harus kembali pimpin Kepri ini, lanjutkan aja. Udah banyak buktinya,”ujarnya.

Pernyataan seirama juga disampaikan Salasiah. Warga asli Tambelan, Kabupaten Bintan ini mengatakan, warga di kampung halamannya sangat merasakan pembangunan ditangan Ansar Ahmad. “Kampung kami sudah banyak berubah. Mulai jalan hingga bandaranya jadi bagus. Itu Pak Ansarlah punya kerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT002/RW006, kelurahan Tanjungpinang Barat, Ruli merasakan hal yang sama. Baru dizaman Gubernur Ansar, merasakan kepedulian terhadap RT/RW.

“Kami merasakan baru ini, Gubernur Pak Ansarlah yang memperhatikan kami. Kami diberikan bantuan operasional. Kalau nilainya mungkin orang bilang tidak besar. Tapi bukan itu, kepeduliannya yang tak ternilai,”ucapnya.

Ia pun juga mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Gubernur Ansar. “Kaget juga kami bang. Baru kali ini ada Gubernur menemui warga di kawasan Jalan Bali ini. Kirain tidak jadi, ternyata Pak Ansar benar-benar datang,”ucapnya sambil tertawa senang. {}