Sambangi SBY, Ridwan Kamil Diberi 10 Nasihat Soal Kepemimpinan dan Keyakinan

Berita Golkar – Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sepuluh nasihat kepadanya dan Suswono. Nasihat ini disampaikan SBY saat Ridwan Kamil dan Suswono sowan ke kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Ya Pak SBY, nasihatnya ada 10, banyak sekali lah. Kebanyakan tentang kepemimpinan, kebanyakan tentang keyakinan,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (19/9/2024) malam.

Mantan gubernur Jawa Barat ini menyampaikan, SBY mengaku paling suka dengan program pasangan berakronim RIDO yang ingin menghijaukan Jakarta hingga tiga kali lipat dari kondisi sekarang.

“Beliau paling suka adalah rencana kami akan menghijaukan Jakarta tiga kali lipat dengan jutaan pohon selama bertahun-tahun agar suhu turun, polusi berkurang,” kata Ridwan Kamil dikutip dari Kompas.

Selain itu, SBY juga mendukung program ekonomi kreatif yang akan dijadikan sebagai ciri kota global baru. “Saya bilang, ‘Pak SBY, nanti kalau ada acara melukis bersama anak-anak Jakarta Pak bagaimana? (SBY menjawab) ‘Oh mau jadi mentor’. Jadi, beliau sangat bahagia,” ucap dia.

Diketahui, Ridwan Kamil-Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024 diusung oleh KIM Plus, koalisi partai-partai yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024.

Ridwan Kamil merupakan kader Partai Golkar, sementara Suswono adalah Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Adapun nantinya, tahapan pilkada akan memasuki masa kampanye dari 25 September hingga 23 November 2024.

Sementara hari pemungutan suara akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024. {}