DPD 1  

Mohan Roliskana Yakin Partai Golkar Menangi Pilkada Minimal di Tujuh Daerah Se-NTB

Berita Golkar – Partai Golkar memasang target ambisius pada Pilkada 2024 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Partai berlambang pohon beringin menargetkan menang setidaknya di tujuh dari 11 daerah di NTB.

Ketua DPD I Partai Golkar NTB Mohan Roliskana menuturkan Pilkada Serentak 2024 menjadi momentum bagi Golkar untuk mengulangi kemenangan pada pileg lalu. Pada Pileg 2024, Partai Golkar meraih suara dan kursi terbanyak di NTB.

“Kami mengafirmasi target nasional, dari 11 pasangan calon yang kita usung, kami yakin bisa menang mininal di 7 pilkada yang bisa jadi kepala daerah terpilih,” klaim Mohan, Jumat (20/9/2024).

Wali Kota Mataram itu tak membeberkan daerah-daerah mana saja yang masuk dalam tujuh pilkada tersebut. Mohan menggarisbawahi, seluruh kader Partai Golkar wajib bergerak untuk memenangkan 11 paslon yang telah diusung Partai Golkar.

“Sebagai partai politik, tentu kami memiliki orientasi yang sama, agar para cakada kita ini menang di kontestasi pilkada,” jelasnya dikutip dari Detik.

Menurutnya, 11 paslon yang diusung Partai Golkar itu telah melalui serangkaian proses di internal Partai Golkar. Mengakalkulasi hitung-hitungan politik, termasuk hasil survei sebagai variabel ilmiah, dan asesmen DPP Partai Golkar.

“Kami minta cakada untuk turun berjuang memastikan masyarakat memberikan dukungan penuh. Saya ingin pastikan sekaligus mengajak semua kader, apapun kebijakan parpol harus diikuti oleh kader. Ini sudah diputuskan maka kita harus bersikap tegak lurus dan memenangkan cakada kita,” bebernya.

Partai Golkar NTB berkomitmen menjadi laboratorium munculnya figur-figur pemimpin yang kompeten, berintegritas, dan tentu dapat membawa kemajuan bagi daerah.

Berikut daftar 11 pasangan calon yang diusung Golkar NTB di Pilkada Serentak 2024:

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB: Lalu Muhamad Iqbal -Indah Dhamayanti Putr
Kota Mataram: Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman
Lombok Barat: Sumiatun-Ibnu Salim
Lombok Utara: Najmul Akhyar-Kusmalahadi Syamsuri
Lombok Tengah: Lalu Pathul Bahri-Nursiah
Lombok Timur: Haerul Warisin-Edwin Hadiwijaya
Sumbawa Barat: Amar Nurmansyah-Hanifah Musyafirin
Sumbawa: Mahmud Abdullah-Burhanudin Jakfar Salam
Kabupaten Bima: Muhammad Putera Ferryandi-Rostiati
Kota Bima: Muhammad Rum-Mutmainnah
Dompu: Abdul Kader Jaelani-SyahrulParsan {}