Daerah  

Politisi Partai Golkar, Fahmi Hakim Resmi Jadi Ketua DPRD Banten

Berita Golkar – Politisi Partai Golkar Fahmi Hakim kini sah menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten untuk masa jabatan 2024-2029. Penetapan Fahmi menjadi Ketua DPRD dilakukan pada rapat parpurna penetapan pimpinan definitip DPRD Banten di Gedung Paripurna DPRD Banten, Kota Serang, pada Sabtu (21/9/2024) kemarin.

Fahmi sendiri sebelumnya ditunjuk menjadi Ketua DPRD Banten sementara bersama dengan politisi Gerindra Yudi Wibowo sebagai wakil Ketua DPRD nya.

Penetapan tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPRD Banten Deden Apriandhi berdasarkan keputusan nomor 100.3.3.10/02-DPRD/IX/2024.

Selain itu, Deden mengumumkan jabatan empat Wakil Ketua DPRD definitif dari unsur Partai Gerindra Yudi Budi Wibowo, dari unsur Partai Keadilan Sejahtera Budi Prayogo, dan dari unsur Partai Demokrat Eko Susilo.

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh masyarakat dan partai yang mengusung saya yaitu partai Golkar. Saya sampaikan terimakasih kepada ibu Ratu Atut sebagai Ketua DPD I Golkar Banten, dan pa Bahril selaku Ketua Umum Golkar yang sudah memberikan kepercayaan bagi saya,” ujar Fahmi Hakim di Sekretariat DPRD Banten dikutip dari Radar Banten.

Fahmi mengatakan, usai pelantikan, pihaknya akan menyampaikan susunan pimpinan DPRD Banten ini kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk selanjutnya ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri. “Mudah-mudahan secepatnya SK itu turun, dan segera adanya pelantikan definitip,” ujarnya.

Setelah itu, DPRD Banten akan mulai mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) baik itu badan musyawarah, hingga anggota komisi-komisi DPRD Banten.

Pria yang mendapatkan suara paling banyak di Pileg 2024 kemarin ini mengaku akan memegang jabatan sebagai Ketua DPRD Banten ini secara amanah, dan terus konsisten dalam menyuarakan hak-hak warga Banten.

“Tentunya amanah ini akan kita jaga sebaik mungkin, tentu saya harus sebaik-baiknya untuk bagaimana mengoptimalkan pikiran, gagasan, dan ide dalam rangka melakukan konsolidasi lembaga dengan memastikan tiga fungsi lembaga DPRD Banten ini berjalan agar kita bisa memberikan kontribusi untuk Banten yang lebih maju,” pungkasnya. {}