AMPG  

Ketua PD AMPG Kalteng, Wahid Yusuf Siap Amankan Suara Partai Golkar di Pilkada 2024

Berita Golkar – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Kalimantan Tengah (AMPG Kalteng) yang juga Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kalteng, Wahid Yusuf mengaku siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur Abdul Razak dan Wakil Gubernur Sri Suwanto (ASRI) dan paslon Wali Kota Palangka Raya Faid Naparin-Achmad Zaini.

“Kita mendukung dan siap memenangkan pasangan ASRI di Pilkada Kalteng dan pasangan Fairid Zaini di Pilkada Kota Palangka Raya,” ujarnya dikutip dari Pro Kalteng, Senin (23/9/2024).

Selain itu, sebagai Ketua BSN Partai Golkar Kalteng, Wahid pun juga menyatakan siap mengamankan dan mengawal suara untuk seluruh Kalteng di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ini merupakan tugas dari BSN Partai Golkar untuk mengawal calon Pilkada di 14 kabupaten/kota yang diusung Partai Golkar,” tegas Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Partai Golkar ini.

Sebelumnya,  Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak dan Calon Wakil Gubernur Sri Suwanto mendapatkan nomor urut 4 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Razak mengatakan, pasangan ASRI ini, juga sudah menginginkan nomor 4 sebelum pencabutan nomor tersebut.

“Kalau pak Nadalsyah tadi menyatakan dari sebelumnya menginginkan nomor 2, kalau kami sebelumnya juga menginginkan nomor urut 4,“ ujarnya, Senin (23/9/2024).

Dia menjelaskan, pasangan ASRI membawa tagline Kalteng AMANAH yakni Aman, Maju, Adil, Nasionalis, Agamis dan Harmonis.

Sementara itu, Sri Suwanto mengaku mengingat angka 4 itu merupakan sifat Nabi Muhammad SAW dalam kepemimpinan. 4 sifat tersebut yakni siddiq, amanah, tablig, dan fatanah. Siddiq dimaknai benar,  amanah artinya dapat dipercaya, tablig artinya menyampaikan, dan fatanah artinya cerdas.

“Tentu ini (4 sifat Nabi Muhammad SAW) yang saya pegang. Inilah kebetulan, alhamdulillah keempat sifat ini, Insya Allah yang akan saya pegang dari Abdul Razak dan Sri Suwanto,” tegasnya. {}