KIM Diminta Solid Menangkan Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik di Pilkada Natuna

Berita Golkar – Cen Sui Lan, anggota DPR-RI dari Partai Golkar Dapil Kepulauan Riau mengadakan pertemuan khusus dengan petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seusai Rapat Paripurna DPR-RI di Senayan, Rabu (25/9/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Sufmi Dasco, Pimpinan DPR RI dari Fraksi Gerindra yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra sekaligus Ketua Tim Transisi Pemerintahan.

Selain itu, turut hadir Adies Kadir Pimpinan Komisi III (membidangi Mabes Polri Keaksaan Agung, KPK, MA, dan MK) yang juga Waketum DPP Partai Golkar sekaligus Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Sekjen DPP PKS Abu Bakar Habsyi yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Kahar Muzakar Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Saripuddin Suding anggota Komisi III DPR RI Fraksi PAN.

Para tokoh nasional tersebut sepakat akan pentingnya sinergi antara Pemerintah Pusat, Gubernur, dan Bupati Natuna dalam upaya memajukan daerah perbatasan.

Kesepakatan ini mencuat dalam diskusi yang menekankan pentingnya Natuna, sebagai benteng terdepan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan.

Daerah perbatasan Natuna, yang memiliki peran strategis dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, membutuhkan perhatian khusus dari semua tingkatan pemerintahan.

Tidak hanya berperan sebagai kawasan pertahanan, Natuna juga memiliki potensi ekonomi besar harus dimanfaatkan secara optimal melalui koordinasi pembangunan yang sinergis antara pemerintah pusat dan daerah.

Para tokoh menegaskan bahwa sinergisitas ini sangat diperlukan agar kebijakan dan program pembangunan yang dijalankan di tingkat nasional sejalan dan linier dengan kebijakan daerah.

Oleh karena itu, Dasco dengan tegas menginstruksikan seluruh Partai Koalisi Indonesia Maju beserta para stakeholder terkait untuk bersatu memenangkan pasangan Cen Sui Lan-Jarmin Sidik (CERMIN) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

“Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, kita harus memastikan bahwa Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik terpilih dalam Pilkada Natuna. Mereka adalah sosok yang tepat untuk memimpin dan membawa kemajuan bagi Natuna, baik dari segi ekonomi maupun keamanan,” tegas Dasco dikutip dari Central Batam.

Hal senada juga disampaikan Adies Kadir. Ia menginstruksikan agar semua partai koalisi bekerja keras untuk memenangkan pasangan CERMIN di Pilkada Natuna. “Intinya Koalisi Indonesia Maju (KIM) harus memenangkan Pasangan Cen Sui Lan-Jarmin, ini perintah!,” tegasnya. {}