Ahmad Doli Kurnia: Partai Golkar Mulai Matangkan Nama-Nama Yang Bakal Duduki Kursi Pimpinan DPR

Berita Golkar – Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyerahkan penentuan perwakilan calon wakil ketua DPR RI 2024-2029 kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.

Menurutnya, saat ini Bahlil sedang melakukan pengkajian nama kader yang akan diajukan Partai Golkar untuk mengisi jabatan Wakil Ketua DPR RI pada periode 2024-2029. Ia mengatakan, Bahlil juga sedang memilih kader yang akan menjadi pimpinan MPR RI hingga pimpinan komisi DPR RI.

“Itu kan kewenangan DPP sekarang saya kira Pak Bahlil dan teman-teman DPP sedang melakukan exercise, assesment terhadap kader kader yang nanti akan ditetapkan mengisi pimpinan dan AKD [alat kelengkapan dewan] baik di DPR maupun di MPR,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari Kumparan, Kamis (26/9/2024).

Doli menjelaskan, saat ini Partai Golkar juga melakukan komunikasi dengan parpol lain mengenai jumlah alat kelengkapan dewan (AKD) yang didapat oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Tentu itu kan harus ada pembicaraan antarparpol kan, nanti misalnya berapa yang diperoleh pimpinan AKD oleh dari partai Golkar, berapa dari parpol lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPR RI itu menuturkan saat ini partainya masi melakukan perundingan hingga pelantikan anggota DPR RI baru yang direncanakan berlangsung 1 Oktober 2024.

“Sekarang saya kira waktu-waktunya dalam perundingan dengan parpol lain menjelang 1 Oktober yang tinggal beberapa hari lagi,” pungkasnya. {}